Pemain bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. | AP/Aaron Favila

Olahraga

08 May 2022, 11:35 WIB

Teknik Tim Thomas Bulu Tangkis Indonesia Terus Digembleng

Tim tunggal berlatih satu lawan satu, diteruskan dengan latihan strole yang dipimpin pelatih Irwansyah.

BANGKOK -- Setelah melakukan latihan ringan yang diikuti Tim Thomas-Uber Indonesia pada Rabu (4/5), latihan teknik mulai dilakoni Tim Thomas pada Kamis (5/5). Bertempat di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand, skuad Merah-Putih begitu semangat melakoni latihan perdana.

Dalam kesempatan tersebut, tim tunggal berlatih satu lawan satu. Kemudian, diteruskan dengan latihan strole yang dipimpin pelatih Irwansyah. Mulai dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa semua berlatih. Sempat pula Ginting berlatih bersama Jojo yang berduet dengan Syabda. Bahkan, Vito pun sempat 'dikeroyok' Ginting, Jojo, dan Syabda. 

"Kondisi semua pemain juga bagus. Latihan teknik juga untuk mengembalikan kondisi mereka. Yang menggembirakan, saya lihat semua pemain menikmati latihan dan suasananya juga kondusif," kata Irwansyah kepada Republika, Kamis (5/5).

"Hari ini hari pertama latihan di lapangan bulu tangkisnya. Dari awal latihan sampai selesai alhamdulillah bagus semuanya," kata dia menambahkan.

Vito, panggilan akrab Shesar, pun menyambut positif latihan ini. Apalagi, kebersamaan dan kekompakan tim juga tidak berubah. "Latihan ini sangat bagus bagi pemain untuk mengembalikan kondisi. Kami harus beradaptasi lagi dengan lapangan dan shuttlecock. Juga kekompakannya tidak berubah," ujar Vito.

Sebelum memulai latihan, Hendra Setiawan akhirnya secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim. Para anggota tim Thomas satu per satu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia. 

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," kata pelatih Herry IP.

Skuad Piala Thomas Merah-Putih begitu bersemangat melahap porsi latihan teknik perdana. Hendra Setiawan dkk begitu bergairah ketika melakoni latihan demi mewujudkan visi besar mempertahankan Piala Thomas.

Apalagi, Kamis (5/5) kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-71 organisasi PBSI. Para pemain juga penuh semangat ketika berlatih teknik perdana. Selama dua jam mulai pukul 09.00 waktu setempat, para pemain berlatih bersama.

Perjalanan menuju tempat latihan yang disediakan panitia Putaran Final Piala Thomas-Uber 2022 ini relatif tidaklah jauh. Hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit perjalanan mobil dari Hotel Ibis Bangkok Impact. 

Di arena ini, panitia menyediakan delapan lapangan berkarpet. Pada sesi pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra-putri Chinese Taipei. 

Mengawali latihan, manajer tim Hendro Santoso meminta pemain agar bisa menikmati latihan perdana. Pemain juga diminta terus menjaga semangat dan kebersamaan tim, terlebih hari ini PBSI tepat merayakan hari jadinya yang ke-71. 

"Hari ini, PBSI tepat merayakan ulang tahun ke-71. Semangat para pendahulu saat mendirikan organisasi ini harus menjadi inspirasi dan semangat para pemain. Kami meminta para pemain bersemangat dan gembira menjalani latihan ini. Dengan bersatu dan kompak, mari kita bersama-sama berjuang mengharumkan nama PBSI dengan mempertahankan Piala Thomas dan berusaha mengukir prestasi bagus di tim Uber," tutur Hendro. ';

Bulog Siapkan Modal untuk Salurkan Minyak Goreng Curah

Harga jual minyak goreng bersubsidi ke Bulog harus di bawah Rp 14 ribu per liter.

SELENGKAPNYA

Penyaluran KPR Didominasi Kalangan Milenial 

Generasi milenial ingin memiliki rumah yang representatif dengan memanfaatkan program KPR.

SELENGKAPNYA

Idul Fitri 2023 Diprediksi Berbeda

Kemenag berharap awal Syawal selalu bersama.

SELENGKAPNYA
×