Pemain bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. | AP/Aaron Favila

Olahraga

Chico Melesat ke Semifinal

Chico sudah menyiapkan strategi sesuai polanya sendiri, yakni menyerang terlebih dulu.

JAKARTA -- Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, terus melanjutkan tren positifnya di ajang bulu tangkis Kejuaraan Asia 2022. Pemain non-unggulan yang menempati peringkat ke-56 dunia ini melesat ke babak semifinal.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura, Papua, ini memastikan tiket semifinal setelah di babak perempat final mengalahkan wakil Cina, Li Shi Feng. Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (29/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Chico menang dua set langsung, 21-17, 21-14, dalam waktu 42 menit.

Langkah pebulu tangkis asal klub Exist Jakarta tersebut sejauh ini terbilang luar biasa. Pemain berusia 23 tahun itu mampu mengalahkan sejumlah pemain unggulan sebelum sampai di babak semifinal yang akan digelar pada Sabtu (30/4) di tempat yang sama.

Pada babak pertama, Chico mengalahkan pemain nomor dua dunia yang juga unggulan satu Kento Momota, 17-21, 21-17, dan 21-7. Kemudian, di babak kedua atau babak 16 besar, Chico menang atas wakil Hong Kong peringkat ke-17 dunia, Lee Cheuk Yiu, dengan dua gim langsung, 21-19, 22-20.

"Pertama, mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico dalam rilis PBSI, Jumat (29/4).

Menurut Chico, ia memang sudah menyiapkan strategi sesuai polanya sendiri, yakni menyerang terlebih dulu. "Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya," ungkapnya.

Chico yang juga akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, mengaku telah siap, tapi ia masih ingin berfokus di kejuaraan ini. "Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk berlaga di SEA Games, tapi untuk saat ini saya masih fokus di kejuaraan ini," ujarnya.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyatakan bersyukur atas keberhasilan anak didiknya melaju ke semifinal. "Tadi dia bermain bagus di lapangan. Dengan tempo permainan yang cepat, agresif, dan menyerang sehingga lawannya kesulitan," katanya.

Ditanya lebih jauh mengenai persaingan dan peluang di ajang multicabang Asia Tenggara, SEA Games 2021, yang digelar 12-23 Mei 2022 mendatang di Vietnam, Irwansyah mengaku enggan memikirkannya terlalu jauh. "Itu nanti, ya, satu-satu dulu agar Chico bisa konsentrasi penuh di sini," ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BRANDON Europe UEFA (brandoneuropeuefa)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Doa Khaulah yang Menembus Langit

Khaulah lantas mengangkat tangannya dan berdoa dengan kesungguhan, penuh harap kepada Allah SWT, dan rasa kesedihan dalam hatinya.

SELENGKAPNYA

BSI Finalisasi Uji Coba Haji Cashless

Jamaah haji nasabah BSI yang terpilih akan diberikan uang saku nontunai melalui kartu ATM.

SELENGKAPNYA

Harga Minyak Goreng Curah Masih Tinggi

Produsen minyak goreng masih dapat mengekspor RBD stearin.

SELENGKAPNYA