Lionel Messi | AP Photo/Christophe Ena

Olahraga

Lionel Messi dan Kylian Mbappe Menuju Momen Spesial

Lionel Messi dan Kylian Mbappe berpotensi meraih penghargaan khusus sebagai juara liga.

PARIS -- Satu kaki Paris Saint-Germain (PSG) sudah berada di tangga juara Ligue 1 Prancis musim ini. PSG kokoh di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 77 poin, Les Parisiens unggul 15 angka atas Olympique de Marseille di urutan kedua.

Kompetisi menyisakan lima pertandingan lagi. Artinya, minimal meraih hasil imbang pada laga terdekat, skuad polesan Mauricio Pochettino berpesta.

Les Rouge-et-Bleu akan berhadapan dengan RC Lens pada pekan ke-34 Ligue 1. Anak-anak Kota Paris bertindak sebagai tuan rumah di Parc des Princes, Ahad (24/2) dini hari WIB. Jelas, PSG tak ingin menyia-nyiakan momen penting di depan mata. Mereka bisa mengunci gelar dalam waktu dekat. Terpenting, trofi ini diraih di depan pendukung sendiri.

"Saya pikir, kami lebih dekat untuk mencapai apa yang kami inginkan. Kami mencoba fokus, berusaha menampilkan performa yang sangat bagus," kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (22/4).

Les Parisiens dalam tren positif menjelang laga penentuan ini. Kylian Mbappe dan rekan-rekan selalu menang dalam empat partai terakhir. Teranyar, PSG menundukkan tuan rumah Angers tiga gol tanpa balas.

Namun, mereka perlu mewaspadai Lens. Skuad polesan Franck Haise juga sedang bagus-bagusnya. Les Sang et Or berjaya pada tiga duel terakhir.

Tim tersebut berada di posisi ketujuh tabel klasemen. Kubu tamu memburu tiket Benua Biru musim depan. Haise menegaskan hal itu.

"Ada lima pertandingan tersisa dan kami akan melakukannya. Para pemain tampil dengan rasa lapar, mencoba melakukan yang lebih baik dibandingkan musim lalu," ujar juru taktik 51 tahun ini menegaskan.

 
Para pemain tampil dengan rasa lapar, mencoba melakukan yang lebih baik dibandingkan musim lalu.
 
 

Awal Desember 2021, pertemuan pertama kedua tim pada musim ini berakhir tanpa pemenang. Skor berkesudahan imbang 1-1 di Stade Bollaert-Delelis. Saat itu, Les Sang et Or memimpin 1-0 hingga waktu normal berakhir.

Beruntung bagi PSG, pada injury time, Georginio Wijaldum mencetak gol penyeimbang. Boleh jadi sang raksasa menghadapi kesulitan yang sama. Namun, fakta terkini menunjukkan Les Parisiens selalu menang dalam delapan laga kandang terakhir di pentas Ligue 1. Masih di kompetisi yang sama, dalam 19 duel terkini yang berlangsung di Parc des Princes, PSG minimal mencetak dua gol dalam 17 kesempatan. Itu menunjukkan kedigdayaan anak asuh Pochettino.

Gelar juara nanti bisa menjadi momen spesial untuk para sejumlah bintang Les Rouge-et-Bleu. Dua di antaranya Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Bagi Messi, ini trofi perdananya di luar Barcelona. Penyerang 34 tahun itu memenangkan 10 gelar juara liga, semuanya bersama Blaugrana. Ini masih ditambah tujuh Copa del Rey dan empat Liga Champions.

Sementara untuk Mbappe, ini bisa menjadi kado perpisahan. Maklum, kontraknya di Parc des Princes tersisa tiga bulan lagi. Jika tak ada pembaruan kerja sama, ia dipastikan berstatus agen bebas setelah Juni 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (k.mbappe)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Di Masa Penjajahan, Pribumi Hanya Memiliki Dua Hari Setahun

Pada 1930-an, selama Ramadhan, sekolah pribumi libur sebulan penuh, tapi untuk yang lainnya hanya libur dua hari.

SELENGKAPNYA

Inter Milan Memburu Capolista

Inter Milan bertekad menyalip tetangganya, AC Milan, di puncak klasemen.

SELENGKAPNYA