Pemain Inter Milan Lautaro Martinez menendang bola dalam sebuah pertandingan. | MATTEO BAZZI/EPA

Olahraga

Inter Milan Memburu Capolista

Inter Milan bertekad menyalip tetangganya, AC Milan, di puncak klasemen.

MILAN -- Dua tim dengan misi berbeda akan saling jegal guna mendapatkan kemenangan. Klub asal kota mode Inter Milan memburu posisi capolista alias pemuncak klasemen, sementara lawannya, AS Roma, terus berusaha mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk musim depan. Inter akan menjamu Roma pada laga pekan ke-34 Seri A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (23/4) malam WIB.

Nerazzurri bertekad menyalip tetangganya, AC Milan, di puncak klasemen. Kebetulan, Milan akan bermain sehari lebih lama dan menghadapi lawan yang cukup tangguh, yakni Lazio. Andai mengalahkan Roma, Inter boleh jadi tak hanya sehari berstatus capolista, tapi hingga pekan berikutnya mengingat Lazio berpotensi mengganjal Milan. Jarak Inter dengan Milan hanya berselisih dua angka.

Inter dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengunci tiket final Coppa Italia. Kebetulan, Nerazzurri menyingkirkan Milan pada babak semifinal tengah pekan kemarin. Ini menjadi dorongan motivasi Inter untuk mengejar posisi puncak klasemen.

Lautaro Martinez dan kawan-kawan tampil brilian pada semifinal Coppa Italia. Performa itu yang diharapkan pelatih Simone Inzaghi bisa kembali diperlihatkan anak asuhnya ketika menjamu I Giallorossi. Apabila mampu memaksimalkan laga sisa musim ini, Inter bakal mempertahankan gelar serta meraih scudetto ke-20 dalam sejarah klub.

"Kami sedang berlomba dengan beberapa tim papan atas dan itu akan menjadi pertarungan hingga pertandingan terakhir," kata Inzaghi dikutip dari laman resmi Inter, Jumat (22/4).

Inzaghi masih akan mengandalkan sosok Lautaro Martinez. Ia disokong oleh tiga gelandang Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic dari lini kedua. Inzaghi memastikan skuad-nya berada dalam kondisi terbaik. Ia memiliki lima penyerang fit dan akan membuat keputusan siapa yang akan bermain. Termasuk Edin Dzeko, mantan penyerang andalan Roma yang kini berbaju Hitam-Biru.

Namun, Inzaghi paham tantangan berat yang akan dihadapi timnya pada laga ini. “Kami akan menghadapi tim yang solid dan tengah menjalani tren bagus di bawah pelatih berpengalaman," ujar Inzaghi.

Mantan pemain Inter dan juga Roma, Luigi di Biagio menyebut pertandingan nanti akan menjadi pertempuran yang menarik mengingat kedua tim berada dalam kondisi positif. Roma perlahan menemukan identitasnya di bawah besutan Jose Mourinho. Sementara, La Beneamata kembali menunjukkan mentalitasnya sebagai juara bertahan Liga Italia.

Serigala Ibu Kota datang ke Kota Milan juga dengan kepercayaan diri tinggi. I Lupi dalam tren gemilang dalam lima pertandingan terakhirnya. Termasuk saat menahan imbang Napoli pada laga terakhir.

Ketajaman striker asal Inggris Tammy Abraham masih akan jadi kunci permainan Roma. Sayangnya, Mourinho harus kembali kehilangan peran sentral Nicolo Zaniolo yang terkena akumulasi kartu.

"Kami memiliki motivasi yang besar, tim ini berjuang untuk terus menemukannya. Saya berharap kami dapat memberikan penampilan terbaik karena kami akan bertemu tim sekelas Inter," kata Mourinho yang meraih treble bersama Inter satu dekade silam.

Roma saat ini berada di kursi kelima dengan perolehan angka 58 tertinggal lima poin dari Juventus di kursi keempat. Peluang finis di zona Liga Champions masih terbuka.

Namun, Roma patut mewaspadai kekuatan Inter mengingat La Beneamata punya catatan mentereng tiap saat berjumpa Roma. Sejak 2017, Inter tidak pernah tersentuh kekalahan sama sekali dengan mengantongi empat kemenangan dan enam hasil imbang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inter

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Lionel Messi dan Kylian Mbappe Menuju Momen Spesial

Lionel Messi dan Kylian Mbappe berpotensi meraih penghargaan khusus sebagai juara liga.

SELENGKAPNYA

Mahasiswa Turun, Pemilu Jalan Lagi?

Penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden, dan presiden tiga periode.

SELENGKAPNYA