Archer AX23, router Wi-Fi 6 dual-band AX1800 baru yang dirancang untuk menyediakan koneksi hingga 1,8 GB. | Dok TP Link

Inovasi

Geliat Perangkat Penunjang WFH

Selama pandemi, rumah terus mengalami perluasan fungsi,

Selama pandemi, rumah terus mengalami perluasan fungsi. Tak hanya sebagai tempat beristirahat, tapi juga tempat berkreasi, berekspresi, bekerja, berolahraga, dan menjalani hobi. 

Semua kegiatan ini, selalu memerlukan konektivitas internet yang mumpuni. Pekan lalu, TP-Link mengumumkan Archer AX23, router Wi-Fi 6 dual-band AX1800 baru yang dirancang untuk menyediakan koneksi nirkabel dual-band supercepat dengan kecepatan hingga 1,8 Gbps. 

Sehingga menunjang pengguna melakukan streaming 4K dan waktu tercepat untuk mengunduh. Berkat desain semikonduktor canggih dan pengoptimalan perangkat lunak TP-Link, Archer AX23 adalah router Wi-Fi 6 dual-band paling hemat yang pernah ada.

Dalam dua tahun terakhir router TP-Link Wi-Fi 6 telah melihat tingkat adopsi tercepat. Seiring permintaan yang terus meningkat, TP-Link terus berinovasi untuk dapat mengundang lebih banyak orang untuk menikmati Wi-Fi 6 dengan jangkauan produk yang lebih luas. 

“Archer AX23 memiliki Chipset Qualcomm High-Efficiency Next-Gen menyediakan Wi-Fi yang cepat dan stabil sekaligus menghemat konsumsi daya, menghubungkan lebih banyak perangkat menggunakan OFDMA (Orthogonal Frequency Division Multiple Access),” ucap Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia dalam keteragan pers yang diterima Republika

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TP-Link Indonesia (@tplink.indonesia)

Ia melanjutkan, berkaca dari router – router terdahulu, kali ini, TP-Link menyesuaikan alokasi sumber daya termasuk CPU, RAM, dan unit pemrosesan jaringan untuk melayani aktivitas sensitif yang sangat memengaruhi pengalaman jaringan dengan lebih baik. 

“Dan untuk memaksimalkan chipset baru, kami juga meningkatkan algoritme untuk menghasilkan sinyal yang lebih kuat dan meneruskan paket jaringan secepat mungkin,” ujar Yoshia. 

Archer AX23 hadir dengan fitur perangkat lunak lengkap yang sangat membantu saat pengguna membutuhkan bantuan. Kemudian dengan algoritme yang ditingkatkan, beamforming, dan antena berkinerja tinggi, akan makin meningkatkan kinerja jangkauan Wi-Fi.

Untuk menjaga keamanan anak-anak, ketika menjelajah dunia maya, fitur parental control yang ada di perangkat ini, memungkinkan pengguna untuk tidak hanya memblokir situs web tertentu. Tetapi juga membuat profil untuk mengelola beberapa perangkat anak sekaligus.

 
Pada 2020, sebanyak 74 persen dari 317 pimpinan keuangan, berencana untuk terus WFH di masa depan.
Survey Gartner 2021
 
 

 

Era Baru Papn Tulis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by V2 INDONESIA (@v2indonesia)

Tren bekerja dari rumah, kini juga terus melahirkan berbagai pengembangan produk penunjang bekerja. Salah satunya, adalah semakin populernya papan tulis digital yang diperkaya dengan berbagai fungsi. 

Menyambut kuarter kedua di 2022, produsen elektronik terkemuka asal Cina, Hisense, bekerjasama dengan V2 Indonesia, sebagai anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk, pekan lalu, menghadirkan model terbaru papan tulis interaktif atau biasa disebut interactive digital board (IDB) yang sudah dipasarkan bersama sejak 2021. 

Lini papan tulis interaktif terbaru dari Hisense dengan model WR6BE ini, selain dibalut dengan desain yang stylish juga diperkuat dengan fitur fitur tambahan baik dari sisi piranti keras maupun piranti lunak yang diperbaharui dari versi sebelumnya.

“Sebagai perusahaan teknologi digital yang berfokus pada produk kelas atas, terutama di industri audio visual, kami bangga dapat bekerja sama dengan Hisense yang memiliki visi yang sama tentang inovasi dalam ekosistem digital,” ungkap Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia.

Menurutnya, interactive digital board adalah solusi teknologi terbaru yang menggantikan era papan tulis tradisional. Papan tulis, alat tulis dan penghapus, Rudi melanjutkan, kini makin digantikan oleh layar kaca dengan teknologi infra-red untuk mendeteksi sentuhan yang didukung oleh teknologi optical bonding

Teknologi ini, tidak hanya menghasilkan response time menjadi lebih cepat, tetapi juga pengalaman menulis yang nyaman. Selain menggunakan dua buah stylus yang sudah tersedia, pengguna juga dapat menggunakan tangannya untuk membuat tulisan, menghapus atau mengatur content selayaknya pada perangkat tablet.

Direktur B2B Regional Asia Pasifik dari Hisense International Co Ltd, Jacky Jia, juga mengatakan, Hisense meluncurkan seri Interactive Digital Board WR6BE sebagai penyempurnaan dari model terbaru. “Dilengkapi dengan plug-in camera, built-in microphone dan fitur-fitur lain yang dibuat di dalamnya, model ini akan cocok untuk kebutuhan saat ini di perusahaan dan pendidikan,” ujarnya. 

Mengusung sistem operasi Android 8, perangkat ini membuat pengguna dapat menyematkan berbagai aplikasi yang diperlukan untuk kegiatan bekerja maupun belajar mengajar. Berbagai aplikasi video conference yang banyak dan umum digunakan sejak masa pandemi, juga dapat disematkan langsung ke perangkat papan tulis interaktif ini dan digunakan tanpa menggunakan perangkat komputer. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Memastikan Perjalanan Pengalaman Konsumen

Pengalaman pelanggan dalam menikmati sebuah layanan makin menjadi faktor penentu.

SELENGKAPNYA

Makanan Andalan Saat Ramadhan

Menu selama berpuasa di bulan Ramadhan tetap menerapkan konsep makanan dengan gizi seimbang.

SELENGKAPNYA