Pemain Chelsea Trevoh Chalobah merayakan kemenangan setelah mencetak gol saat melawan Norwich di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Kamis, Maret10, 2022. | Joe Giddens/PA via AP

Olahraga

16 Mar 2022, 06:49 WIB

Ancaman Buat Chelsea Si Biru London

Untungnya, Chelsea juga berada dalam tren positif.

LILLE -- Chelsea akan melawat ke markas LOSC Lille di Stade Pierre Mauroy pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/3) dini hari WIB. The Blues jelas lebih diunggulkan mengingat dua gol keunggulan yang sudah diraih dari pertemuan pertama.

Namun, bola selalu saja memberikan peluang kepada setiap tim. Tampil di kandang sendiri tentunya menjadi suntikan moral bagi Lille memberikan perlawanannya kepada Chelsea. Sejak kekalahan dari the Blues, Lille telah menjadi perkasa dengan catatan tak pernah kalah dan clean sheet pada tiga laga Ligue 1 Prancis berikutnya.

Di antara catatan apik itu, Sven Botman cs mampu menaklukkan tim raksasa Ligue 1 Olympique Lyon. Fakta tersebut perlu menjadi kewaspadaan bagi armada Thomas Tuchel.

Gelandang tengah Chelsea, Jorginho, menegaskan timnya patut mewaspadai kekuatan dan semangat lawannya. Untuk itu, eks pemain Napoli mengeklaim rekan setimnya harus tetap menjaga fokus dengan tidak memikirkan keunggulan dari pertandingan pertama.

"Kami tahu target kami dan kami tahu untuk apa kami di sini. Kami berjuang untuk itu," kata Jorginho menegaskan, dikutip laman resmi Chelsea, Selasa (15/3).

Untungnya, Chelsea juga berada dalam tren positif. Meski tengah dirundung masalah tentang situasi pemilik klub Roman Abramovich, skuad the Blues sukses mengemas empat kemenangan berturut-turut.

Catatan apik tersebut tampaknya akan kembali berlanjut demi terus menguatkan mental Tim Biru London. Selain itu, Lille juga punya catatan minor kala sudah menderita kekalahan pada leg pertama Liga Champions.

"Lille adalah tim yang kuat dan sulit untuk dihentikan. Namun, kami selalu tampil solid saat bermain tandang dan tak akan pernah memberikan peluang yang bagus bagi para lawan," kata Tuchel menegaskan.

Chelsea akan meladeni Lille dengan tetap tampil prima serta menurunkan skuad terbaik. Selaku manajer, Thomas Tuchel diprediksi akan kembali menurunkan formasi 4-3-3 sama seperti saat mereka mengalahkan Newcastle United, akhir pekan kemarin.

Sementara juru taktik Lille, Jocelyn Gourvennec, masih percaya diri dengan pasukannya kendati dalam kondisi tertinggal dua gol. Berbekal data statistik pertandingan leg 1, Gourvennec optimistis timnya dapat memberikan kejutan bagi sang juara bertahan si Kuping Besar.

"Chelsea adalah tim yang bermain secara agresif, tetapi kami mampu menyulitkan mereka pada leg pertama. Jadi, saat ini kami masih bisa memberikan pun membalikkan keadaan," ujar Jocelyn Gourvennec.

The Roman Emperor, Chelsea, mengantongi catatan positif saat bentrok melawan Lille dengan berhasil mencatat tiga kemenangan dari tiga pertemuan terakhir kedua tim.

  ';

×