Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021). Persib Bandung menang atas Persipura Jayapura dengan skor | ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Olahraga

Kans Persib Tempel Bali United

Persib harus mengambil tiga poin dari Persiraja Banda Aceh.

BANDUNG -- Persib Bandung bertekad terus menempel Bali United di puncak klasemen agar bisa menjaga asa juara Liga 1 musim ini. Skuad Maung Bandung hanya berjarak tiga poin dari Serdadu Tridatu yang memuncaki klasemen dengan koleksi 60 poin.

Saat Bali United akan berhadapan dengan lawan berat Persija Jakarta pada Ahad (6/3), Persib harus mengambil tiga poin dari Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/3), agar bisa mengambil keuntungan jika Bali United tersandung oleh Persija.

Salah satu pemain yang bakal diandalkan Persib dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, adalah penyerang David da Silva. Ia menunjukkan tajinya di beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022. Pada tiga penampilan terakhir, Da Silva berhasil mencetak empat gol dan total musim ini ia melesakkan lima gol.

Performa Da Silva sempat melempem di awal-awal laga membela Persib. Tak mudah baginya beradaptasi dengan klub baru yang diarsiteki Robert Rene Alberts di pertengahan musim. Pemain 32 tahun itu harus menunggu sampai laga keenam melawan PSS Sleman untuk bisa mempersembahkan gol pertama bagi Maung Bandung.

''Semuanya sudah mengetahui saya, jadi saya bukan kembali tapi saya melanjutkan performa sebagai David da Silva. Situasi di sepak bola tak mudah, tidak bisa saat baru tiba langsung bermain bagus. Pemain harus kerja keras, berproses hari demi hari. Jadi, ada banyak hal dan saya terus berusaha,'' kata Da Silva dikutip dari laman resmi liga, Jumat (4/3).

Namun, Persib tak akan diperkuat Beckham Putra Nugraha. Beckham terpaksa absen setelah mendapatkan kartu kuning kelimanya musim ini di laga kontra Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Selasa (1/3).

Di sisi lain, Persiraja sangat membutuhkan kemenangan untuk lolos dari degradasi. Saat ini, Laskar Rencong duduk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 13 poin.

Pelatih Persiraja Sergio Aparecido Alexandre mengatakan, anak asuhnya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik saat melawan Persib. "Kami akan melakukan apa yang memungkinkan. Target kami adalah menyelesaikan musim ini dengan situasi yang lebih baik," kata Sergio dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Jumat.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengungkapkan, secara keseluruhan pemain dalam kondisi baik dan punya motivasi yang bagus di setiap pertandingan. Ia memprediksi laga melawan Persib tak akan mudah, tapi bagaimanapun pemainnya akan mencoba meraih hasil maksimal.

"Kami harus melakukan tugas dan mencoba memenangkan pertandingan. Kami datang ke pertandingan dengan mental dan keinginan yang kuat. Kami harus melakukan yang terbaik untuk pertandingan nanti. Kami sudah siapkan kejutan untuk lawan kami," ujar Sergio.

Bek Persiraja M Andika Kurniawan mengatakan, timnya dalam kondisi yang baik dan punya motivasi kuat untuk meraih hasil maksimal. "Kami akan menjalankan instruksi pelatih semaksimal mungkin dan mudah-mudahan dapat poin penuh," kata dia berharap.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat