Pilihan perlengkapan mandi (ilustrasi) | Pexels.Polina Kovaleva

Sehat

04 Nov 2021, 12:05 WIB

Manjakan Tubuh di Rumah

Kebutuhan pemanas air makin meningkat selama pandemi.

Mandi air hangat memang telah lama dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, terutama dalam menekan stres, menstabilkan emosi serta kecemasan. Boleh dibilang inilah problem yang dirasakan hampir setiap orang selama krisis kesehatan ini. Karena itulah, tak mengherankan bila kebutuhan pemanas air (water heater) di rumah kian meningkat selama pandemi Covid-19.

Ariston, merek dagang milik Ariston Thermo Group company, merespons kebutuhan itu dengan meluncurkan smart water heater pertama di Indonesia, yaitu Andris2 Top Wifi. Managing Director Ariston Thermo Indonesia, Erwin Lim, menjelaskan, produk ini menjadi pemanas air pertama yang dilengkapi dengan Wi-Fi dan terintegrasi dengan ponsel pintar yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

Tak hanya itu, Andris2 Top Wifi juga dibekali dengan elemen pemanas berbahan titanium untuk daya tahan yang kuat dan bergaransi seumur hidup. Ariston juga melengkapi rangkaian produk inovatifnya melalui Ariston Slim2 Double Power dengan dua pilihan daya listrik serta teknologi Eco Evo dan untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan keluarga Indonesia.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi. Misalnya, di masa pandemi ini, kami menyadari bahwa kebutuhan keluarga Indonesia semakin banyak karena itu kami menawarkan produk yang hemat listrik juga sudah canggih karena bisa terhubung dengan ponsel konsumen,” kata Erwin dalam konferensi pers virtual, September lalu.

Guna memperluas jangkauan pasar di Indonesia, kini Ariston juga berkolaborasi dalam sebuah kemitraan regional dengan Juventus, klub sepak bola Italia tersohor di dunia yang berbasis di Turin pada September 2021. Menurut Erwin, kerja sama ini merupakan strategi untuk memperkenalkan produk kepada para penggemar Juventus di Indonesia. 

“Harapannya kami bisa memperluas akses dan penjualan ke penggemar Juventus dan juga memperkuat posisi Ariston sebagai brand global yang mampu menaklukkan berbagai tantangan,” kata Erwin.

photo
Smart water heater pertama di Indonesia dari Ariston. - (Instagram/Ariston)

Menandai kolaborasi mereka, Ariston dan Juventus mengusung tema "Challenges Deserve Champion". Erwin menjelaskan, kata 'challenge' atau tantangan merupakan nilai yang dianut oleh Ariston dan Juventus. Nilai tersebut menunjukkan sikap untuk selalu berusaha mencapai keunggulan yang lebih tinggi.

Kesamaan pandangan terhadap tantangan ini juga diperkuat dengan kata ‘champion’ atau juara yang berkaitan dengan orang-orangnya. Untuk menghadapi setiap tantangan, Ariston dan Juventus memiliki tim dengan semangat, antusiasme, dan sikap untuk dapat menjadi juara di bidangnya masing masing.

Menurut Erwin, Ariston hanya bekerja sama dengan mitra terbaik yang memiliki nilai yang sejalan. Mereka yang selalu mengubah tantangan menjadi pe luang, dan yang terpenting, mereka yang selalu menaklukkan tantangan untuk menjadi pemenang di bidangnya. “Mentalitas yang dibangun Ariston ini dilihat sejalan dengan nilai yang dianut oleh Juventus. Faktanya, kedua perusahaan berbagi ni lai dan misi penting, yaitu menaklukkan tantangan yang sulit secara konstan, memiliki strategi yang kuat dan tekad untuk men jadi juara, serta ke tekunan,” kata Erwin.

Di sisi lain Ariston juga meluncurkan misi 'Ariston Comfort Challenge' karena produk Ariston mampu meng hadirkan kenyamanan bagi para peneliti di Greenland yang dihadapkan dengan kondisi sangat ekstrem. Melalui misi ini, kata Erwin, Ariston telah menyumbangkan dan membangun rumah modular (The Ariston Comfort Zone) sebagai tempat perlindungan yang hangat bagi sekelompok ilmuwan dari Coppenhagen University yang terlibat dalam studi perubahan iklim di Pulau Disko, sebuah pulau terpencil dan dingin, di mana suhu di daerah tersebut mencapai 19 hingga 40 derajat Celsius di musim dingin.

Produk ini menjadi pemanas air pertama yang dilengkapi dengan Wi-Fi.
 
 

Pilih Perlengkapan Mandi yang Tepat

Untuk membuat tubuh kita nyaman setelah seharian beraktivitas, mandi adalah salah satu kuncinya. Dengan membersihkan tubuh secara optimal, tubuh kita bisa kembali rileks dan nyaman. Tidak hanya dengan mengandalkan air hangat, mandi yang menyenangkan juga bisa didukung oleh peralatan mandi yang fungsional.

Ada berbagai jenis peralatan mandi yang bisa dipilih. Untuk memenuhi keinginan membersihkan tubuh secara optimal, jangan lupa melengkapi alat mandi, seperti puff atau alat khusus seperti busa yang khusus digunakan untuk membersihkan tubuh. Bisa juga dipilih berbagai alat pembersih tubuh yang nyaman digunakan.

Sedangkan, untuk aksesori kamar mandi bisa juga dipilih peranti pendukung mandi, seperti gantungan handuk, tempat sabun, hingga tempat sikat gigi yang dijual dengan beragam bentuk yang menggemaskan.

Sementara itu, jika ingin mandi lebih nyaman, silakan memilih cara mandi yang sesuai dengan kebiasaan. Ada yang lebih suka mandi dengan menggayung banyak air, ada pula yang lebih suka dengan shower. Untuk itu, bisa dipilih berbagai peralatan kamar mandi yang berkualitas, mulai dari bathtub, shower, toilet, wastafel, hingga keran air.

Beragam bentuk peralatan mandi itu memang menggoda untuk dimiliki. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Jadi, mandi tetap nyaman dan berkualitas tanpa membuat dompet meringis.

Perawatan Diri Optimal 

photo
Mencuci muka sebagai salah satu bentuk merawat diri selama masa pandemi. - (Dok Senka )

Selama pandemi, filosofi minimalis menarik minat berbagai kalangan di dunia kecantikan. Pendekatan minimalis, otentik, dan alami pun kini dipandang lebih menarik. 

Di Jepang, filosofi ini menjadi tradisi kuno kecantikan Jepang sejak ratusan tahun yang lalu. Minimalis merupakan aspek utama perawatan kulit Jepang, yaitu tentang perawatan kulit yang mengurangi rangkaian perawatan dengan tetap berpegang pada hal- hal yang mutlak untuk menjaga kulit sehat. 

Filosofi yang saat ini dikenal dengan ‘skinimalism’ ini berfokus pada produk yang dapat bermanfaat bagi kulit untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik alami. Pada Kmais (4/11), Senka, memperkenalkan varian terbarunya, Senka Perfect Whip Berry Bright. 

Sabun muka ini merupakan varian whip foam terbaru dari Senka yang mampu membersihkan dengan lembut, membuat wajah cerah merona alami dan lembap. Senka Perfect Whip Berry Bright mengandung bahan-bahan alami yaitu Red Berries yang memberikan efek merona pada wajah dan powerful antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit. 

Daun bunga Sakura Yoshino, merupakan bahan alami dari Jepang untuk membantu mengurangi wajah kusam. Ada pula kandungan double hyaluronic acid dan white cocoon essence yang mampu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori dan melembapkan.

Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni menjelaskan, varian terbaru dari Senka ini,  memiliki butiran-butiran berry di busanya yang membersihkan secara mendalam dan lembut. “Senka hadir dengan berbagai rangkaian perawatan wajah untuk mengedukasi perempuan Indonesia tentang J-beauty, yaitu teknologi kecantikan yang dipengaruhi tradisi kecantikan kuno Jepang dengan filosofi mencegah dengan tindakan dan rutinitas perawatan kulit agar terhindar dari kerusakan,” ujarnya. 

photo
Senka Berry Perfect Whip - (Dok Senka )

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Armansjah Dara Sjahruddin, SpKK, menutupi ketidaksempurnaan dengan terlalu banyak penggunaan produk kecantikan umumnya akan menimbulkan masalah kulit dan bahkan memperburuk masalah kulit. Mulai dari iritasi, kulit kering, breakout, dan jerawat. “Untuk wajah pilihlah kualitas, bukan kuantitas. Fokus pada perawatan kulit utama dan fungsional untuk jenis kulit yang lebih spesifik, agar terhindar dari iritasi,” ujarnya. 

Proses pembersihan wajah, menurut Armansjah, adalah bagian terpenting dari perawatan kulit yang sehat. Sebaiknya, pilih pembersih wajah yang mampu mengembalikan fungsi kulit dengan baik, menutrisi, melembapkan, serta mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. 

Senka Perfect Whip Berry Bright bisa dibeli secara eksklusif di Shopee, Guardian, dan Watsons dengan harga normal Rp 62 ribu untuk ukuran 100 gram dan Rp 35 ribu untuk ukuran 50 gram.

 
Jakarta kini berstatus PPKM level 1 yang artinya banyak orang yang mulai berkegiatan di luar rumah. Meskipun tetap menggunakan masker, namun debu, polusi dan kotoran tidak bisa dihindari. “
FANNY AENI, Senior Brand Manager Senka Indonesia.
 

 


×