Mobil Honda All New BR-V | Youtube
23 Sep 2021, 11:00 WIB

Honda Luncurkan All New BR-V  

All New BR-V diminati masyarakat.

Honda sempat memperkenalkan sebuah mobil konsep dengan nama N7X yang merupakan singkatan dari New 7 Seater eXcitement. Kini, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan mobil konsep itu sebagai All New BR-V.

Karena memiliki peran cukup penting dalam pengembangan, produksi, dan pemasaran, Indonesia dipilih sebagai negara pertama di dunia yang memperkenalkan All New BR-V. Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor, President and CEO, Asian Honda Motor, Masayuki Igarashi mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi perusahaan untuk kawasan Asia dan Oceania. Baik untuk penjualan maupun produksi.

"Oleh karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk Indonesia," kata Masayuki Igarashi dalam virtual launching All New Honda BR-V pada Selasa (21/9).

Pada generasi kedua ini, All New BR-V terlihat makin mewah dan lega berkat desain yang lebih boxy dan elegan. Produk ini juga dihadirkan sebagai mobil yang canggih karena telah dibekali dengan sejumlah fitur terkini.

Terkait

President Director HPM Takehiro Watanabe merasa sangat bangga mempersembahkan All New Honda BR-V generasi kedua yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. "All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin, All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda, khususnya di segmen low SUV di Indonesia," kata Takehiro Watanabe.

Secara desain, mobil seven seater ini hadir dengan garis desain yang tegas dan dipermanis dengan LED headlamp dan LED daytime running light yang menyatu dengan grille depan. Pada sisi belakang, All New Honda BR-V juga menerapkan desain baru pada rear combi lamp dengan LED light bars yang dirancang menyatu dengan garis bodi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (hondaisme)

Untuk fitur, pengendara akan semakin dimanjakan oleh sejumlah teknologi, seperti Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. Fitur Honda Sensing yang tertanam dalam mobil ini, antara lain, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Produk ini juga dibekali dengan thin-film transistor (TFT) display 4,2 inci dan layar sentuh tujuh inci yang telah dilengkapi smartphone connection dan hands-free telephone. Namun, Honda belum mengumumkan berapa harga pasti dari BR-V generasi kedua itu.

 

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, All New BR-V akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada awal tahun depan. "Tapi, konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan pada tahun ini," kata Billy.

Honda memasarkan All New BR-V dalam lima varian dengan mesin 1,5 liter DOHC i-VTEC yang memiliki output 120 daya kuda dan torsi 145 Nm. Kelima varian itu adalah All New Honda BR-V S M/T, All New Honda BR-V E CVT dan M/T, All New Honda BR-V Prestige CVT, serta All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

"Kami yakin, mobil ini mampu diterima dengan baik oleh pasar. Kami pun mematok target penjualan sebesar 40 ribu unit pada 2022," ujarnya.


×