Konektivitas internet kini kian krusial bagi masyarakat. | Dok Telkomsel
22 Sep 2021, 17:27 WIB

Tingkatkan Pengalaman Internet di Rumah

Konektivitas internet merupakan denyut nadi bernagai kegiatan sehari-hari.

Di masa pandemi, konektivitas internet merupakan denyut nadi bernagai kegiatan sehari-hari. Memiliki perangkat router pun kini makin menjadi perhatian masyarakat. 

Memilih perangkat router yang memiliki beberapa mode sekaligus, bisa menjadi pilihan cerdas bagi pengguna internet yang menginginkan fleksibilitas tinggi. Archer C54 keluaran TP-Link, merupakan salah satu contoh router multi-mode yang dapat digunakan sebagai range extender dan access point

“Archer C54 unik karena kemampuannya sebagai router dan sekaligus range extender dan access point. Dia juga memiliki banyak keunggulan dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya hanya Rp 200 ribuan saja,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia.

photo
Pemanfaatan router kini telah menjadi kebuthan masyarakat, sejak masa pandemi. - (Dok TP Link )

Ia menambahkan, Archer C54 sudah dual band dan menawarkan kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5GHz dan 300 Mbps pada band 2.4GHz. Dilengkapi dengan empat antena dan teknologi Beamforming yang menghadirkan jangkauan Wi-Fi luas dan koneksi yang andal, termasuk 1× Fast Ethernet WAN Port dan 4× Fast Ethernet LAN Ports untuk menghubungkan perangkat langsung ke router

Terkait

Kelebihan ini menjadikan Archer C54 sangat ideal untuk mendukung kegiatan daring sehari-hari seperti berselancar di dunia maya, mengirimkan surel atau bermain gim. Untuk menjaga anak-anak tetap aman, ketika berada di dunia maya, Archer C54 dilengkapi dengan Parental Controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak. 

Ada pula, Guest Network untuk menyediakan akses terpisah untuk tamu yang berkunjung dan meningkatkan keamanan jaringan pribadi. "Orang tua bisa memblok konten atau membatasi waktu anak di dunia maya. Ini penting bagi orang tua saat pandemi maupun nanti saat sudah tidak pandemi karena kita akan semakin banyak beraktivitas daring. 

5G untuk Internet Rumahan

photo
Telkomsel Orbit (Ilustrasi) - (Dok Telkomsel )

Telkomsel sebagai operator 5G di Indonesia juga terus mengembangkan ekosistem 5G di Indonesia. Salah satu upayanya, adalah dengan menghadirkan jaringan 5G melalui layanan Telkomsel Orbit yang memiliki keunggulan dalam penyediaan pengalaman internet rumahan berteknologi terdepan. 

Langkah progresif ini menjadi bagian dari kelanjutan peta jalan perluasan jangkauan layanan Telkomsel 5G yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya menjelaskan, hadirnya Telkomsel Orbit 5G ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam memberikan pengalaman digital tercanggih bagi semua lapisan masyarakat.

“Kini dengan Telkomsel Orbit 5G, masyarakat dapat memiliki kesempatan yang lebih luas dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital bersama keluarga,” ujarnya. 

Guna memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses koneksi internet tercepat, stabil, dan berkualitas, Telkomsel memberikan ekstra kuota data 200 GB untuk masa aktif 30 hari serta bebas akses layanan video on demand Disney+ Hotstar selama 12 bulan kepada pelanggan yang menggunakan perangkat Orbit Ultra 5G. Berbagai keuntungan tersebut dapat diperoleh pelanggan cukup dengan memesan Orbit Ultra 5G dengan harga promo Rp 6,3 juta juta, melalui situs www.telkomsel.com/5G.

Untuk pemakaian internet setelah bulan pertama, pelanggan selanjutnya dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dengan harga, mulai dari Rp 130.000 untuk mendapatkan kuota data hingga 650 GB dengan masa aktif 30 hari. Untuk pemakaian internet selama tiga  bulan pertama, pelanggan dapat menikmati kuota data hingga 1.000 GB cukup dengan membeli paket mulai dari Rp 130 ribu. 

Sejak diluncurkan pada Juli 2020, permintaan terhadap produk modem WiFi ini terus meningkat seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap internet berkecepatan tinggi selama pandemi, khususnya di wilayah residensial. Saat ini Telkomsel Orbit 5G Jaringan Telkomsel Orbit 5G telah mencakup enam kawasan hunian di sekitar Jakarta yaitu Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng. 

 
Jaringan 5G kini telah mulai dapat dinikmati di beberapa wilayah residensial melalui Telkomsel Orbit.
 
 

 

 


×