ekosistem digital | pixabay.com

Inovasi

Dukung Ekosistem Digital

GK-Plug and Play Indonesia juga telah menunjukkan prestasi dalam mempercepat pertumbuhan usaha rintisan.

CEO dan Co-Founder CoHive Jason Lee menjelaskan, kegiatan CoHive X GK-PnP Speed Dating and Talk Show sejalan dengan komitmen CoHive yang merupakan perusahaan penyedia coworking space terbesar di Indonesia. Saat ini, CoHive memiliki 9.000 anggota dari 900 perusahaan.

Menurut dia, CoHive tak hanya ingin memberikan fasilitas kantor yang nyaman, tetapi juga mengadakan acara-acara yang mendukung pertumbuhan para usaha rintisan. Jumlah peserta speed dating bertambah dua kali lipat dibandingkan acara pertama pada Maret lalu. Angka ini menunjukkan betapa besarnya antusiasme dan minat usaha rintisan dan dunia investasi terhadap kegiatan ini, ujar dia.

GK-Plug and Play Indonesia juga telah menunjukkan prestasi dalam mempercepat pertumbuhan usaha rintisan. Sejak Februari 2016, GP-PnP mengakselerasi lebih dari 50 perusahaan usaha rintisan serta mempertemukan mereka dengan dengan perusahaan besar.

Direktur Akselerasi GK-Plug and Play Indonesia Aaron Nio berharap, acara speed dating bisa menjawab masalah utama yang dihadapi perusahaan rintisan, yakni sulitnya mendapat kan akses pendanaan dan mentoring. Selain itu, diharapkan juga ekosistem usaha rintisan di Indonesia dapat terus berkembang sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. (ed:setyanavidita livikacansera)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat