Hj Tina Wiryawati SH | Dok Pri

Nusantara

Legislator Tina Wiryawati Dukung Program Pengentasan Desa Blankspot

Jangan sampai ada warga desa di Jabar yang kesulitan jaringan internet.

Di era digital, fasilitas teknologi menjadi salah satu syarat kemajuan bangsa. Ketersediaan jaringan internet menjadi syarat mutlak untuk kemajuan suatu daerah. Itulah yang mendorong Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk memastikan ketersediaan jaringan internet.


Belum lama ini, Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan.

photo
Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Hj Tina Wiryawati mengatakan, kunjungannya ke Kuningan bertujuan untuk meninjau upaya pengentasan Desa Blankspot seluler dan memonitor delapan titik wifi publik yang disediakan Pemprov Jabar. - (Diskominfo Jabar)


Diskominfo Kabupaten Kuningan dinilai cukup bagus dalam melakukan upaya pengentasan wilayah blankspot. Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Hj Tina Wiryawati mengatakan, kunjungannya ke Kuningan bertujuan untuk meninjau upaya pengentasan Desa Blankspot seluler dan memonitor delapan titik wifi publik yang disediakan Pemprov Jabar.

 

 

"Kami tidak ingin ada warga Jabar yang kesulitan mengakses jaringan internet,"

 

Hj Tina Wiryawati
 


Titik-titik tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan diharapkan ada penambahan bantuan dari provinsi ke depannya. Tokoh perempuan Partai Gerindra itu berkewajiban melakukan itu mengingat Kuningan merupakan salah satu daerah pemilihannya.
"Kami tidak ingin ada warga Jabar yang kesulitan mengakses jaringan internet," ujarnya. Untuk itu, tegas dia, pembangunan sarana digitalisasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, demi memudahkan komunikasi demi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).


Khusus di Kuningan, ungkap Tina, kendati dengan keterbatasan anggaran, Pemkab Kuningan masih bisa melaksanakan pembangunan melalui kolaborasi. Sebab, tutur Tina, kolaborasi dengan perusahaan provider masih tetap dilaksanakan, dan saat ini warga bisa menerima sinyal seluler.


"Diskominfo Kabupaten Kuningan terdepan. Saya berharap Command Centre bisa terkoneksi ke SKPD-SKPD yang lain,’" tambahnya. Dengan terkoneksi, imbuh dia, maka data pemerintah bisa lebih terupdate dan mudah diakses oleh masyarakat.

photo
Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Drs Ucu Suryana menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Jabar, khususnya Hj Tina Wiryawati yang berasal dari daerah pemilihan Jabar XIII. - (Diskominfo Jabar)


Kadiskominfo Kabupaten Kuningan Drs Ucu Suryana menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Jabar, khususnya Hj Tina Wiryawati yang berasal dari daerah pemilihan Jabar XIII. Diakui dia, kunjungan Komisi I DPRD Jabar sangat memotivasi upayanya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan sinyal telekomunikasi.


Upaya memaksimalkan jaringan internet, ungkap Ucu, merupakan amanat yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kuningan Tahun 2018-2023. Dalam RPJMD tersebut, sebanyak 48 Desa di Kabupaten Kuningan masih terkendala dalam menerima sinyal seluler. Namun, berkat kolaborasi yang dilakukan oleh Diskominfo, masalah tersebut dapat diatasi.

adv

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat