Oppo Find X3 Pro | Dok Oppo Indonesia

Inovasi

Gairah Baru Persaingan Perangkat 5G

Pasar perangkat 5G, kini semakin marak.

Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kini makin dicari. Terutama sejak beberapa operator selular Tanah Air mulai melakukan komersialisasi untuk teknologi jaringan generasi kelima ini. 

Bersamaan dengan gelaran turnamen tenis 2021 Wimbledon Championships yang diadakan di London, Inggris pada 28 Juni – 11 Juli 2021, Oppo menawarkan perangkat 5G terbarunya, Find X3 Pro 5G Wimbledon Special Edition. Program ini juga merupakan bagian dari kampanye #PlayWithHeart yang diluncurkan akhir Mei 2021.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer Oppo Indonesia, menjelaskan, Oppo sebagai sponsor resmi Wimbledon meramaikan euforia kembalinya pertandingan secara luring setelah satu tahun lapangan tenis di Wimbledon ditutup dikarenakan pandemi. “Oppo Indonesia, melalui Oppo Find X3 Pro 5G, bangga menjadi satu-satunya negara yang membawa semaraknya turnamen ini melalui beragam merchandise premium dengan harga khusus,” ujarnya. 

Menurut Owen, Wimbledon adalah turnamen tenis terkemuka yang diadakan di atas lapangan rumput dan merupakan salah satu dari empat turnamen Grand Slam. Performa yang optimal dan daya tahan luar biasa dari para pemain sangat menentukan untuk memenangkan pertandingan. 

photo
Kolaborasi Oppo dan Wimbledon - (Dok Oppo Indonesia)

Demikian pula Oppo Find X3 Pro 5G yang menjunjung tinggi performa dan daya tahan baterai guna menunjang aktivitas profesional maupun hobi penggunanya. “Perangkat ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform yang mendukung konektivitas 5G, teknologi kamera yang akan meningkatkan kualitas layaknya kamera profesional, hingga perlengkapan gaming yang mutakhir,” ujar Owen. 

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Oppo Find X3 Pro juga memiliki sistem pendingin vapour chamber yang sangat tipis dan mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dan efisien. Dari sisi daya tahan baterai, Find X3 Pro 5G memiliki baterai 4.500mAh dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging, yang mampu mengisi baterai hingga 40 persen hanya dalam 10 menit. 

Paket Oppo Find X3 Pro 5G Wimbledon Special Edition ini hanya tersedia di Indonesia dan ditawarkan dengan harga Rp 20,3 juta. Tapi, khusus untuk pembelian di Oppo Gallery dan Blibli.com, ada penawaran khusus, yaitu Rp 15,9 juta, hingga 31 Juli 2021.

Tak Hanya Smartphone

photo
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G - (Dok Samsung Indonesia)

Kehadiran perangkat 5G, tak hanya didominasi oleh smartphone. Pada Selasa (29/6), Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan layar luas 12,4 inci, memori internal yang dapat di-expand hingga 1TB, serta S Pen berlatensi rendah. 

Perangkat ini, dirancang untuk mendukung produktivitas dan kreativitas Gen Z dan milenial, para pelajar dan profesional di masa new normal. Dalam masa penjualan perdana pada tanggal 1-7 Juli 2021, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia pada harga Rp 9,5 juta disertai bonus senilai hingga Rp 2,9 juta, berupa book cover keyboard, perlindungan Samsung Care+ selama satu tahun, dan kesempatan mendapat cashback.

Menurut IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, di masa new normal kebutuhan terhadap tablet untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja terus meningkat. “Untuk itu Samsung menawarkan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai perfect companion yang mampu mengimbangi gaya hidup kaum muda yang dinamis dan kreatif,” ujarnya.  

Dengan membawa fitur-fitur yang dicintai para penggemar Galaxy Tab S7 pada harga yang kompetitif agar dapat dinikmati lebih banyak orang. Termasuk S Pen dan layar besar untuk hiburan, kerja kreatif, dan multi-tasking, Galaxy Tab S7 FE 5G siap mendukung kegiatan belajar dan mempertahankan produktivitas kerja. 

Saat ini, generasi muda dan para content creator dapat mengandalkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk penyaluran kreativitas dan inspirasi. Ini dimungkinkan oleh hadirnya S Pen yang memiliki latensi rendah dan sudah langsung termasuk dalam paket pembelian. Dikombinasikan dengan aplikasi Samsung Notes, S Pen memudahkan penggunanya untuk menyimpan ide-ide yang muncul untuk dikembangkan kemudian, mencatat materi kuliah dengan tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks dan menyimpannya dalam format file yang diinginkan. 

Konversi ke teks juga memudahkan saat ingin berbagi catatan kuliah atau detail pengerjaan tugas kelompok ke teman sekelas. Pengguna  pun dapat mengelola setiap notes dengan tag otomatis dan menggunakan fitur Intelligent Search untuk menemukan notes yang penting secara cepat dan instan, tak masalah kontennya berupa tulisan tangan atau teks.

photo
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G - (Dok Samsung Indonesia)

Selain itu, perangkat ini juga sudah menyediakan berbagai creative tools untuk menghasilkan karya-karya kreatif menggunakan S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan Clip Studio Paint untuk menikmati pengalaman menggambar yang lebih smooth. Dengan uji coba selama enam bulan bagi pengguna baru Clip Studio Paint, pengguna bisa menajamkan bakat mereka di dunia digital art.

Kita juga bisa menggunakan aplikasi Canva untuk merancang berbagai materi kreatif secara daring. Dengan koleksi template yang lengkap, pengguna bisa membuat desain presentasi, poster atau brosur, hingga infografik. Bagi mereka yang menggemari feed social media yang estetik, kombinasi Canva dan S Pen bisa makin memudahkan dalam mendesain konten media sosial yang menarik dan unik. 

 
Di masa new normal kebutuhan terhadap tablet untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja terus meningkat.
ELVIRA DWI ANGGRAINI, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.
 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat