Riyad Mahrez dari Manchester City mencetak gol pertama timnya dari tendangan penalti selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Manchester City di stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Rabu | AP/Federico Gambarini/DPA POOL

Olahraga

Lima Tim Italia Berebut Tiket Liga Champions

Milan yang sempat menjadi juara paruh musim pertama tak ingin membuang kesempatannya untuk berlaga ke ajang Liga Champions

MILAN – Persaingan posisi empat besar Seri A Italia dipastikan memanas hingga pengujung musim ini. Setidaknya, zona yang menjadi tiket untuk tampil ke Liga Champions musim depan itu masih berpeluang diperebutkan oleh lima tim.

Saat ini, Atalanta yang berada di posisi kedua, Juventus (3), dan AC Milan (4) memiliki nilai sama, yakni 69 angka dari 34 laga. Menyusul di belakangnya ada Napoli (5) dengan selisih dua angka dan Lazio (6) yang terpaut lima angka dari penghuni zona empat besar sementara.

Terkait persaingan yang terus memanas, pelatih Milan Stefano Pioli meminta pemainnya bisa tampil lebih fokus dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan lagi. Milan yang sempat menjadi juara paruh musim pertama tentunya tak ingin membuang kesempatannya untuk berlaga ke ajang Liga Champions musim depan.

"Tanpa semangat tim, kami tidak akan ke mana-mana. Kami adalah tim yang kuat, tetapi tidak cukup kuat untuk lolos dengan kekurangan dasar. Kami memiliki beberapa situasi dalam beberapa pekan terakhir yang menghukum kami," kata Pioli menjelaskan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Milan akan berhadapan dengan Juventus pada giornata ke-35 di akhir pekan nanti. Setelah itu, I Diavolo Rosso bertemu dua tim yang tengah berjuang untuk bisa lolos dari jurang degradasi, yakni Torino dan Cagliari. Pada laga pamungkas Hakan Calhanoglu dan kolega akan berhadapan dengan Atalanta yang notabene tengah menjadi primadona baru bagi kompetisi Italia.

Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci memasang target untuk memenangkan sisa partai yang akan dijalani I Bianconeri dalam sebulan ke depan. Pertama, dengan mengalahkan rival terdekatnya, Milan.

"Partai berikutnya adalah pertandingan yang kami butuhkan untuk menang. Sebuah era telah berakhir, kami tentu tidak membantu diri kami sendiri musim ini dengan kehilangan poin, tetapi Inter adalah tim yang paling konsisten dalam jangka panjang untuk tahun ini," kata Bonucci menjelaskan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juventus Indonesia (seputarjuvefc)

Parma terdegradasi

Sementara itu, Presiden Parma Kyle Krause berjanji untuk membawa klubnya kembali ke Seri A Liga Italia. Penegasan itu disampaikan setelah Parma dipastikan degradasi usai kalah 0-1 dari Torino, Selasa (4/5) dini hari WIB. Mergim Vojvoda mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Turin.

Parma berjuang keras untuk menciptakan peluang yang jelas di pertandingan krusial melawan Granata. Presiden Krause yang secara resmi mengumumkan pengambilalihan pada September 2020 telah menyaksikan Crociati jatuh di musim pertamanya.

"Sebuah kekalahan yang sulit menutup musim yang sulit," tulis Krause di Twitter, dikutip dari Football Italia, usai laga. "Kepada para penggemar dan Kota Parma, saya hanya mengatakan ini, kami akan kembali."

Parma masih bertahan dengan 20 poin di peringkat 19 klasemen. Dengan empat laga tersisa, Gialloblu secara matematis sudah tak bisa lagi mengejar 32 poin milik tim peringkat 17, Cagliari.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat