Pemain Real Madrid mencetak gol dalam sebuah pertandingan. | EPA-EFE/JuanJo Martin

Olahraga

Dendam Madrid yang Terbalaskan

Madrid menghabisi Liverpool dengan skor 3-1.

MADRID--Penyerang Rel Madrid Marco Asensio mengatakan Madrid tampil dengan performa luar biasa ketika mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Asensio menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Menurut Asensio, Madrid tampil apik baik dalam serangan maupun pertahanan. Madrid juga bermain dengan intensitas tinggi. Hal tersebut membuat Asensio senang karena lawan yang dihadapi adalah juara Liga Inggris musim lalu Liverpool.

“Saya senang untuk tim bahwa saya memiliki kinerja yang baik di depan gawang yang membantu tim dan untuk semua orang yang mendukung saya,” kata Asensio, dikutip dari laman resmi klub.

Asensio menambahkan performa bagus tersebut datang tepat waktu. Namun yang terpenting, menurutnya tim harus kompak dan bekerja sesuai tugas masing-masing. Hal tersebut merupakan kuncik bagi Madrid jika ingin mengangkat tropi di akhir musim.

Madrid unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. The Reds sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol Mohamed Salah sebelum Vinicius menutup kemenangan Madrid menjadi 3-1 berkat gol keduanya.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois juga senang atas kinerja tim. Liverpool merupakan tim hebat tetapi Madrid bertahan dengan baik sehingga serangan mereka mampu dipatahkan. Courtois mengatakan Liverpool beruntug mendapatkan satu gol namun Madrid langsung merespon cepat melalui gol ketiga Madrid.

“Semoga kita bisa menutup pertandingan di sana minggu depan,” ujarnya.

Pemain Internasional Belgia itu sadar bermain di Anfield bukan pekerjaan mudah. Mereka adalah tim kuat di kandang. Tetapi Ia percaya diri pertahanan yang kokoh akan mampu menahan ambis mereka membalikkan keadaan.

Ia juga berkomentar mengenai peluang Madrid mengangkat dua tropi di akhir musim yaitu La Liga dan Liga Champions. Ia berharap dapat menunjukkan performa bagus lagi di laga El Clasico akhir pekan nanti dan leg kedua di Anfield.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Real Madrid C.F. (realmadrid)

Bukan favorit

Dua klub sukses di Eropa saling bentrok di ibu kota Spanyol, Rabu (7/4) dini hari WIB. Real Madrid menjamu Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Madrid yang sudah 13 kali meraih trofi Liga Champions bertekad memaksimalkan keuntungan berlaga di Stadion Alfredo Di Stefano, sebelum bertandang ke Anfield pada 14 April mendatang.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak dianggap sebagai favorit juara kompetisi ini pada awal musim. Apalagi, Karim Benzema dkk sempat kesulitan untuk bisa lolos ke fase gugur, dengan hanya tiga kali menang dalam enam pertandingan.

Pertemuan kedua tim ini merupakan yang pertama kali sejak final 2018, di mana Madrid menang 3-1. Madrid selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan the Reds. Karena itu, tak berlebihan menempatkan Madrid di atas angin dalam pertemuan pertama perempat final kali ini. "Kami berada dalam momen yang bagus dan meraih hasil bagus," kata Zidane, dikutip dari Football Espana, Senin (5/4).

Zidane mengakui, kalau tim asuhannya kesulitan pada awal musim ini. Namun, sekarang mereka telah mendapatkan kembali performa terbaik, berkaca pada pertandingan terakhir melawan Eibar. Menurut pelatih asal Prancis itu, timnya juga sudah mampu bertahan dengan baik, yang jadi faktor penting dalam meraih hasil maksimal. "Sekarang kami harus istirahat dan mempersiapkan diri dengan baik," ujar dia.

Sementara Liverpool, meskipun terseok-seok musim ini di Liga Primer Inggris setelah terlempar dari posisi empat besar, mulai menemukan performa terbaik mereka. The Reds mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Emirates. Selain naik ke peringkat lima, kemenangan ini juga mengembalikan kepercayaan diri pemain Liverpool untuk bisa memberikan perlawanan terhadap Real Madrid.

Apalagi, aroma dendam masih menyelimuti klub asal Merseyside tersebut seusai kalah di final 2018. Penyerang Liverpool Mohamed Salah menyatakan, pertemuan kembali dengan Real Madrid setelah dua tahun itu jadi motivasi spesial baginya untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal. Walaupun ia sadar kalau apa pun yang terjadi kali ini tidak akan mengubah hasil final di Kiev. Ia sudah menganggap itu sebagai masa lalu dan tak lagi yang memikirkannya.

"Saya memikirkan tim. Semua orang fokus pada tim mereka dan semua ingin menang," kata Salah, dikutip dari Sportskeeda.

Salah juga tidak ingin menyebut Real Madrid mulai melemah, meski tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale seperti final di Kiev. Ia percaya Madrid telah mempersiapkan diri. "Karena itulah kami harus mempersiapkan diri menghadapi mereka," ujar Salah.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat