Tangkapan layar film Greenland | Erdy Nasrul

Geni

Bertahan dari Serangan Komet ke Bumi

Greenland adalah film bencana Amerika 2020 yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Chris Sparling.

John Garrity (Gerard Butler) tampak gusar di tengah pekerjaannya di atas gedung pencakar langit. Seorang rekan meminta John mengakhiri pekerjaannya hari itu. 

John pun pulang mendatangi istri dan anaknya di rumah. Mereka hendak merayakan ulang tahun sang anak. Istri John, Allison (Morena Baccarin), memintanya membeli beberapa keperluan pesta. 

John pun mengajak sang putra, Nathan (Scott Glenn), berbelanja. Tak lama, dia melihat iringan pesawat militer terbang dengan formasi aneh. Warga kemudian mendapat peringatan dari pemerintah untuk relokasi. John sekeluarga terpilih untuk ikut dalam evakuasi ke bungker pengamanan yang terletak di Greenland.

Hiruk pikuk kondisi tersebut merupakan akibat dari jatuhnya pecahan komet ke bumi. Semua orang di sana berupaya menyelamatkan diri. 

John dan keluarga serta orang-orang di sana banyak menghadapi rintangan. Mereka berjuang untuk bertahan hidup saat komet mulai menghujam bumi. 

Mereka melakukan perjalanan yang berbahaya menuju satu-satunya harapan mereka untuk tempat perlindungan. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Film berjudul Greenland ini baru saja dirilis di Indonesia. Greenland adalah film bencana Amerika 2020 yang disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Chris Sparling. Sinema ini menghadirkan banyak kejutan. 

Penonton dapat mengikuti perjuangan sebuah keluarga yang harus bertahan hidup saat komet perusak planet menghujani bumi. Penonton akan dibuat kaget dengan berbagai ledakan dari pecahan komet Clark. Ditambah lagi, dengan kobaran api yang juga menyeramkan. 

Belum lagi, kisah keluarga yang saling menjaga satu sama lainnya. Kekuatan cinta mereka teruji dalam film ini. 

Greenland menghabiskan anggaran produksi sebesar 35 juta dolar AS. Film ini didistribusikan oleh STX Entertainment dan diproduseri oleh Gerard Butler, Basil Iwanyk, Sébastien Raybaud, Alan Siegel.

Greenland merupakan film Hollywood bertema apokaliptik atau bencana kiamat yang tayang perdana pada Desember 2020. Greenland menjadi kerja sama kedua antara Ric Roman Waugh dan Gerard Butler setelah sebelumnya terlibat dalam film Angel Has Fallen pada 2019.

Film ini mengalami beberapa kali penundaan penayangan akibat pandemi Covid-19. Sebelum tayang di bioskop, Greenland telah lebih dulu hadir di layanan video on demand HBO Max dan Amazon Prime mulai 18 Desember 2020. 

Di Belgia, Greenland telah dirilis sejak 29 Juli 2020. Film ini menerima ulasan yang positif dari para kritikus dan sudah meraup lebih dari 47 juta dolar AS di seluruh dunia.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat