Manchester United | PA-EFE/Oli Scarff
04 Nov 2020, 05:09 WIB

MU Mencari Konsistensi

MU akan melawat ke markas Istanbul Basaksehir di Stadion Fatih Terim.

ISTANBUL -- Manchester United (MU) belum juga menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah tampil inkonsisten pada beberapa laga terakhir. Setelah tumbang 0-1 dari Arsenal di Liga Primer Inggris, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dituntut segera fokus pada laga selanjutnya melawan Istanbul Basaksehir di Grup H Liga Champions 2020/2021. MU akan melawat ke markas Istanbul Basaksehir di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Kekalahan dari Arsenal diyakini berpengaruh pada mentalitas pemain Iblis Merah. Namun, Solskjaer percaya pasukannya segera bangkit.

"Kami sangat kecewa dengan penampilan dan hasil tersebut. Namun, saya mengenal para pemain dengan cukup baik dan mereka akan kembali bersiap untuk pertandingan besar lainnya melawan Istanbul Basaksehir di Turki," ujar Solskjaer menegaskan dikutip laman resmi MU, Selasa (2/11).

Solskjaer boleh percaya diri. Sebab, MU tampil trengginas saat berlaga pada ajang Liga Champions. Itu terbukti dalam dua kemenangan penting melawan Paris Saint-Germain (PSG) serta RB Leipzig, yang membuat mereka nyaman duduk di kursi teratas klasemen Grup H dengan catatan enam angka.

Terkait

Akan tetapi, performa itu tak seirama manakala bermain dalam ajang Liga Primer Inggris. Penampilan Setan Merah inkonsisten dengan baru mengantongi tujuh poin dari enam pertandingan. Alhasil, MU terpuruk di papan bawah.

Penyerang Marcus Rashford mengakui performa MU belum berada di trek positif. Ia berharap periode sulit ini dapat cepat dilalui oleh tim pemilik tiga titel Liga Champions tersebut.

"Saya berharap semuanya tetap bekerja sama dan menemukan cara untuk memenangkan laga sekaligus mendapatkan kembali kepercayaan diri," kata Rashford.

Penyerang muda timnas Inggris ini juga yakin MU akan bangkit melawan Basaksehir dan tidak terlalu larut dalam kegagalan menghadapi Arsenal. Menurut Rashford, terlalu lama memikirkan kekalahan akan memengaruhi performa pada laga berikutnya.

"Sangat penting pergi ke Turki dengan pikiran yang segar, tak kebobolan, bermain bagus, dan memenangkan pertandingan," ujar dia.

Solskjaer diprediksi akan kembali menurunkan skema 4-1-2-1-2 dengan mengandalkan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan tepat di depan dua bek tengah Victor Lindelof serta Harry Maguire.

Axel Tuanzebe yang tampil brilian dalam kemenangan atas PSG mungkin akan menjadi starter sebagai bek tengah pada laga nanti. Sementara, Bruno Fernandes akan kembali memainkan perannya sebagai playmaker di belakang duet Marcus Rashford serta Mason Greenwood.

Sementara, Eric Bailly, Alex Telles, Phil Jones, serta Jesse Lingard dipastikan menepi karena belum pulih dari cedera. Khusus Telles, pemain yang baru didatangkan dari FC Porto itu absen karena positif terinfeksi Covid-19.

Di sisi lain, Basaksehir jelas tidak akan membiarkan lawannya dengan mudah mencuri tiga angka. Armada Okan Buruk bakal tampil semaksimal mungkin demi mengantongi kemenangan perdana di Liga Champions setelah menelan dua kekalahan berturut-turut.

Melihat kondisi MU yang baru saja menelan kekalahan, Okan berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan momentum tersebut. "Saya tidak melihat rival kami sebagai favorit dari pertandingan yang akan kami mainkan. Kami jelas memiliki peluang yang sama dan kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan melawan Manchester United," kata mantan pemain Inter Milan ini menegaskan, dikutip dari Tribal Football.

Mantan pemain sayap Tottenham Hotspur, Nacer Chadli, belum dapat bermain untuk klub karena cedera, sementara kapten Mahmut Tekdemir diragukan tampil setelah absen dalam dua pertandingan terakhir the Owls, julukan Basaksehir.

Adapun bek kanan Junior Caicara absen jangka panjang karena cedera tendon achilles yang pecah. Sementara, penyerang Prancis Enzo Crivelli masuk dalam daftar pesakitan usai membantu timnya memenangkan laga kontra Konyaspor.


×