Fitr Comic Effect di aplikasi Likee | Dok Likee

Inovasi

07 Sep 2020, 18:23 WIB

Menambah Warna Dunia Maya

Kini, warganet makin berkesempatan luas untuk mengekspresikan diri.

Selain untuk bekerja, belajar, dan mencari informasi, dunia maya merupakan tempat bagi para warganet untuk berekspresi. Saat ini, berbagai aplikasi dan fitur menarik pun hadir untuk mengisi hari-hari para warganet yang kian intens berinteraksi di dunia maya. 

Selama ini, komik selalu bisa menghadirkan hiburan menyenangkan dengan gambar yang dinamis, karakter yang kuat, dan cerita yang seru. Kini, Likee, platform pembuatan video pendek asal Singapura, telah menghadirkan fitur Comic Effects. 

Sejak diluncurkan, konten dengan Comic Effects sudah menarik perhatian luar biasa karena sudah dilihat lebih dari 120 juta kali pada Likee. “Kami selalu ingin membawa sesuatu yang unik untuk membantu memenuhi kebutuhan pengguna Likee dalam berkreativitas.” ujar Kelly Zhang selaku Country Manager of Likee Indonesia. 

Menurutnya, kemudahan dan kebebasan pengguna dalam mengekspresikan dirinya melalui video pendek adalah prioritas Likee. Fitur Comic Effects ini pun telah dijajal oleh para selebritas Indonesia, salah satunya Rossa. 

Menurut Rossa, ia sudah mencoba beberapa fitur di Likee yang sangat mudah digunakan. “Waktu mencoba fitur Comic Effects ini, aku kaget karena aku bisa berubah jadi superhero ala komik Marvel,” ujarnya. 

Untuk mencari fitur Comic Transfo, Comic Star, atau Comic Poster, pengguna hanya perlu memilih menu sticker saat ingin merekam video. Likee memiliki 2.000 lebih efek yang ada di aplikasi, lengkap dengan segudang lagu untuk ditambahkan. 

Menikmati Perjalanan Bersama Batman

photo
Batman dan Riddler di Aplikasi Waze - (Dok Waze)

Tampilan baru juga kini bisa ditemui di Waze, platform yang menyatukan para pengemudi untuk menyiasati lalu lintas setiap hari. Bekerja sama dengan Warner Bros. Consumer Product (WBCP) dan DC, Waze karakter Batman dan The Riddler untuk menemani perjalanan para penggunnaya. 

Hingga 31 Oktober 2020 mendatang, para pengemudi dapat mengaktifkan pengalaman di jalan bersama suara ikonik Batman (Kevin Conroy) atau The Riddler (Wally Wingert) untuk memandu perjalanan. Tersedia secara global dalam Bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis, para pengguna Waze dapat mengikuti petunjuk The Riddler atau memilih “mode rahasia” seperti Batman.

Senior Vice President Global Brand Product Warner Bros Consumer Products Robert Oberschelp menjelaskan, berkolaborasi bersama Waze dalam program interaktif ini, Warner Bros berupaya memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk mengendarai Batmobile mereka. “Dipastikan hal ini akan menambah keseruan dalam perjalanan mereka dan membawa imajinasi mereka ke tempat-tempat baru,” ujarnya. 

Selain itu, Wazers juga dapat mengubah ikon mobil Waze dan mengendarai Batmobile atau mobil balap The Riddler untuk memandu perjalanan, dan memilih mood Batman atau The Riddler untuk memberikan informasi kepada pengguna lain secara heroik sekaligus cerdik dalam menyiasati lalu lintas. 

Untuk memaksimalkan pengalaman, para pengguna Waze juga dapat mendengarkan playlist pahlawan atau penjahat DC di Spotify saat mengemudi melalui fitur Waze Audio Player.

 
“Kami selalu ingin membawa sesuatu yang unik untuk membantu memenuhi kebutuhan pengguna Likee dalam berkreativitas.”
Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia
 
 
';
×