Oppo Reno 4 dan Smartwatch Oppo | Dok Oppo Indonesia

Inovasi

Kamera Masih Jadi Jualan Utama

Monochrome Video merupakan gabungan tiga jenis filter video yang menambahkan efek menyerupai film layar lebar.

Setelah menunggu beberapa waktu, Oppo Reno 4 akhirnya hadir di Indonesia. Perangkat andalan terbaru dari Oppo ini hadir dengan layar berukuran 6,4 inci  Amoled dan dual punch-hole display. Layar tersebut juga memiliki screen ratio 20:9, serta resolusi FHD+ 2.400 x 1.080 piksel.

Reno 4 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu MicroSD. PR Manger Oppo Indonesia Aryo Meidianto A  dalam Oppo Reno4 & Watch Pre Launch Event, Senin (3/8), menyebutkan, Reno memiliki kamera depan 32MP dan konfigurasi quad camera di bagian belakang.

Empat kamera yang disematkan adalah kamera utama 48 MP, kamera ultra wide-angle 8 MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP. Kamera ini dilengkapi banyak fitur andalan, di antaranya AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video 3.0, dan Ultra Dark Mode.

AI Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video dan membuat latar belakang menjadi hitam dan putih. Sementara, Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih. 

Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.

Reno empat hadir dalam pilihan warna Space Black dan Galactic Blue. Space Black tampak seperti ruang misterius dengan bintik-bintik terang. 

Meskipun penampang belakang memiliki warna gelap, tetap akan terlihat mengilap ketika terkena efek cahaya. “Ini mengingatkan pada brand-brand fashion kelas dunia,” kata Aryo.

Sementara, Galactic Blue merupakan warna unik pada Reno 4 dengan teknik Reno Glow. Teknik baru yang diperkenalkan ini memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte dengan detail kilauan sangat halus yang menyajikan nuansa lebih premium.

Kecerdasan di Pergelangan Tangan

photo
Smartwatch Oppo - (Dok Oppo Indonesia)

Perangkat baru lainnya yang diperkenalkan adalah dua varian Oppo Watch di Indonesia, yakni Oppo Watch 46 mili meter dan Oppo Watch 41 mili meter. Oppo Watch 46 mili meter menggunakan layar Amoled 3D berukuran 1,91 inci dan mencakup 100 persen dari gamut warna. 

Layar gawai ini, memiliki resolusi 402x476 dan kerapatan piksel 326 ppi, memenuhi standar layar retina dengan detail yang kaya. Kecerahan layar mencapai hingga 500 nits, sehingga informasi yang ditampilkan terlihat jelas, bahkan dalam cahaya luar ruang yang terang.

Oppo Watch mendukung penyesuaian tampilan jam dan menyediakan banyak aplikasi di Google Play Store. Termasuk juga, fitur sehat seperti pelacakan data kesehatan 24 jam selama tujuh hari. 

Penggunaan Wear OS by Google ditujukan untuk perluasan penggunaan dan kompatibilitas dengan perangkat smartphone berbasis Android. Mode Smart adalah pengalaman cerdas yang komperehensif dengan masa pakai baterai yang besar, hingga 36 jam dengan pengisian penuh. 

Sementara, Mode Power Saver adalah fungsi dasar untuk menampilkan tampilan waktu, pelacakan rute, detak jantung, notifikasi, dan masa pakai baterai ultra panjang hingga 21 hari dengan pengisian penuh.

Si Mini Penyimpan Daya

photo
Power bank mini ACMIC - (Dok ACMIC)

Ukuran yang kecil, tak selalu menjadi representasi kemmapuan sebuah produk. Jenama lokal untuk bank daya premiu, Acmic pada Selasa (4/8), memperkenalkan Acmic Minimax. 

Power Bank premium berkapasitas 10 ribu mAh ini hadir dengan teknologi kecerdasan buatan, AI Charge. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dalam waktu singkat.  “Acmic Minimax hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam pengisian baterai. Dimana dengan teknologi AI Charge dan Atom Cell yang diusungnya, power bank ini tak hanya mampu mendeteksi daya yang dibutuhkan baterai tetapi juga nyaman dibawa kemana-mana,” ujar Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga selaku distributor tunggal Acmic di Indonesia. 

Dan yang paling penting, ia melanjutkan, Minimax juga diproduksi menggunakan standar keamanan internasional. Sehingga, aman digunakan dimanapun, termasuk di dalam kabin pesawat. 

AI Charge (Acmic Intelligent Charging System) adalah teknologi pintar terbaru dari Acmic yang mampu mengisi baterai 4.5 kali lebih cepat dibandingkan charger 1A. Fitur ini dapat mendeteksi kebutuhan daya baterai dari berbagai jenis teknologi charging yang ada saat ini. 

Misalnya, Qualcomm Quick Charge 4+, Samsung Adaptive Fast Charging, Huawei Super Charge, Oppo dan Realme VOOC Flash Charge, Oneplus Dash Charge, dan Motorola Turbo Power. 

Selain AI Charge, bank daya terbaru ini juga dibekali teknologi Atom Cell generasi kedua. Teknologi ini mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang sangat kecil sehingga nyaman digenggam 

Acmic Minimax sendiri akan mulai dipasarkan pada tanggal 6 Agustus 2020 dengan harga Rp 799 ribu. Tapi, khusus untuk pembelian melalui Blibli.com, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, perangkat ini bisa dibeli dengan harga khusus yaitu Rp 249 ribu. 

 
Dengan teknologi AI Charge dan Atom Cell yang diusungnya, power bank ini tak hanya mampu mendeteksi daya yang dibutuhkan baterai tetapi juga nyaman dibawa kemana-mana.
Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat