Huawei P40 Plus | GSMArena

Inovasi

Sentuhan Fotografi Visioner di Gawai Pintar

Para pabrikan masih terus memperkenalkan perangkat terbarunya.

 

Meski dunia masih diwarnai pandemi Covid-19, industri smartphone tetap bergeliat. Beberapa pabrikan tetap memperkenalkan produk unggul annya, mulai dari perangkat untuk segmen low end hingga flagship.

Beberapa waktu lalu, Huawei Consumer Business Group (CBG) resmi mengumumkan hadirnya ponsel pintar flagshipseri P terbaru, yaitu Huawei P40 Pro+, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40. Seri Huawei P40 ini memiliki desain mutakhir dan terobosan inovasi kamera untuk memperluas berbagai kemungkinan fotografi.

CEO Huawei CBG Richard Yu menjelaskan, Huawei Seri P selalu mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium menjadi mudah diakses. Hal ini merepresentasikan kualitas terbaik dari desain dan teknologi di industri ponsel pintar. "Huawei seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami untuk membawa pengalaman super definition sepanjang hari untuk membantu pengguna merealisasikan visi kreatifnya," ujar Richard Yu melalui siaran live streaming, beberapa waktu lalu.

P40 Pro dan P40 Pro+ dilengkapi layar Huawei Quad-curve Overflow. Layar ini memiliki bezel yang sangat tipis serta sudut- sudut melengkung yang memastikan genggaman yang lebih ergonomis.

photo
Huawei P40 Plus - (GSMArena)

Pembaca sidik jari in screen-nya mampu melakukan autentikasi biometrik hingga 30 persen lebih cepat. Masih sepeti para pendahulunya, seri ini juga memiliki sistem ultravision Leica yang tersedia dalam konfigurasi triple- camera, quad-camera, dan pentacamera.

Untuk makin menambah keunggulan di sektor fotografi, Huawei Ultra Sensor yang terdapat dalam Huawei seri P40 menggunakan sensor CMOS terbesar sampai saat ini. Dengan ukuran 1/1.28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung pengumpulan piksel untuk mencapai ukuran piksel 2.44 mikrometer dan Full Pixel Octa PD Autofocus untuk fokus berkecepatan tinggi untuk kapan pun.

P40 Pro dan P40 hadir dalam tiga jenis warna dengan lapisan kaca mengilap, yaitu ice white, deep blue sea, dan black serta dua warna inovatif dengan lapisan kaca matte, yakni blush golddan silver frost. Sementara itu, P40 Pro+ memiliki tampilan dengan panel keramik nano-tech hitam yang dibakar serta dipoles.

Seri terbaru ini akan hadir di beberapa pasar terpilih. P40 Pro+ 8GB+512GB dibanderol dengan harga 1.399 euro (sekitar Rp 24,9 juta), P40 Pro 8GB+256GB memiliki harga 999 euro (sekitar Rp 17,8 juta), dan P40 8GB+128GB dengan 799 euro (sekitar Rp 14,2 juta).

Persiapkan era 5G

photo
Nokia 8.3 - (Dok HMD Global)

Tak hanya Huawei, HMD Global, beberapa waktu lalu, juga mengumumkan beberapa ponsel pintar Nokia terbaru. Pertama adalah Nokia 8.3 5G yang menjadi ponsel pertama yang menggunakan Qualcomm 5G RF ront end module solution. Nokia 8.3 5G ini menem patkan lebih dari 40 komponen RF yang berbeda dalam satu modul.

Konsep ini pun menjadikannya smartphone yang siap untuk era 5G tahap lanjut. Ponsel ini juga hadir dengan Pure View quad camera dengan Zeiss optics yang memungkinkan pengguna mengambil semua gambar dan berkreasi tanpa batas.

Nokia 8.3 5G juga memperkenalkan Zeiss Cinema capture and editor yang menghadirkan low-light video recording dengan OZO audio yang luar biasa. Terinspirasi oleh budaya Finlandia, Nokia 8.3 5G hadir dalam warna polar nightdan akan mulai tersedia secara global pada musim panas 2020.

Selain Nokia 8.3 5G, Nokia juga memperkenalkan Nokia 5.3. Ponsel ini hadir dengan quad camera, prosesor Qualcomm Snap dragon 665, dengan daya tahan baterai dua hari. AI-powered quad camera-nya membantu pengambilan gambar yang sempurna, bahkan dalam kondisi cahaya redup berkat mode malam.

Ponsel ini hadir dengan Android 10 dan memberikan penggunanya akses lebih cepat ke Google Assistant melalui tombol khusus. Apabila tidak tersedia, Google Assistant dapat digantikan dengan Google Search. Nokia 5.3 tersedia secara global mulai April dalam warna cyan, sand dan charcoal.

Chief Executive Officer HMD Global Florian Seiche mengungkapkan, berbagai inovasi yang dihadirkan dalam rangkaian produk terbaru ini dibangun dari komitmen HMD Global untuk memastikan pengalaman smartphone Nokia akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

 
Kami memulai bagian baru dari HMD Global dengan memasuki era 5G dengan smartphone kelas dunia dan siap untuk masa depan. Bersama peluncuran HMD Connect, kami menciptakan pengalaman konektivitas secara menyeluruh.
Chief Executive Officer HMD Global Florian Seiche
 

Bersamaan dengan ini, HMD Global pun memperluas jejak mereka dengan mengumumkan ekspansinya ke Brasil pada tahun ini. Memeriahkan kemitraan ponsel dengan film Bond ke-25, para penggemar dapat memiliki 007 special edition Kevlar Case yang eksklusif untuk Nokia 6.2 dan Nokia 7.2. 007 special edition Kevlar Case ini telah tersedia secara global sejak akhir Maret.

President Qualcomm, Cristiano Amon, mendukung HMD Global dalam mengumumkan perangkat 5G mereka berbasiskan Qualcomm Snapdragon 765 Modular Platform. Menurutnya, Qualcomm mengembangkan platform ini untuk menghadirkan pengalaman 5G kepada siapa pun dan memberi waktu untuk membagikan manfaat bagi para pelanggan. "Menggunakan pendekatan modular, perangkat Nokia 5G akan menjadi perpaduan sempurna antara desain yang ramping dan performa," ujarnya.

Ke depannya, Amon memperkirakan, terbukanya kemungkinan hadirnya 5G akan benar-benar membuat konektivitas menjadi tanpa batas. ed:setyanavidita livikacansera

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat