Menonton film (ilustrasi) | Freepik

Geni

Memulai Hidup di Negara Baru Akibat Nonton Film

Banyak orang yang tertarik dengan negara lain dan memutuskan pindah akibat sebuah film.

Sejumlah cerita menarik muncul di sekitar fenomena unik, salah satunya karena film yang mampu mengilhami orang untuk meninggalkan kehidupan mereka dan memulai kisah baru di negara jauh. Dari kecintaan pada kisah epik Middle-earth hingga pengaruh yang mendalam dari film-film lainnya, beberapa individu telah menjadikan obsesi mereka sebagai dasar pindah ke destinasi baru yang mereka kagumi.

Dilansir The Guardian pada Ahad (3/12/2023), berikut sejumlah film yang membuat orang berpindah negara.

Hobbit di Selandia Baru: Beremigrasi Menuju Middle-earth

Seorang pria dari Manchester yang terobsesi dengan The Lord of the Rings membuat keputusan drastis setelah menonton film karya Peter Jackson. Ketika dirinya menyadari bahwa Middle-earth sebenarnya ada di Selandia Baru, dia memutuskan untuk pindah ke sana bersama istrinya. Dari patung kurcaci raksasa hingga kehidupan sehari-hari di rumah dengan replika karakter dan koleksi perlengkapan film, mereka telah menemukan kebahagiaan di Middle-earth yang mereka impikan.

Bali: Pelarian dari Patah Hati Pasca-Film Eat Pray Love

Seorang wanita di Essex, dalam usahanya untuk pulih dari patah hati, menemukan inspirasi dalam film Eat Pray Love. Tepatnya, setelah menyaksikan Julia Roberts menjalani perjalanan hidupnya di film tersebut, dia memutuskan untuk pindah ke Bali. Namun, perjalanan untuk menemukan kedamaian tak seindah yang dibayangkan, karena membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan keseimbangan antara idealisme dan realitas.

Merasakan Kehidupan Paris: Inspirasi dari Cléo from 5 to 7

Seorang wanita muda dari desa Sussex, terinspirasi oleh film Prancis yang memperlihatkan keseharian seorang wanita, memutuskan untuk mencari pekerjaan di Paris. Dengan harapan menemukan gairah dan kisah cinta ala film-film, dia menemukan kenyataan bahwa menyesuaikan diri dengan kota besar dan budaya berkencan yang berbeda bisa jadi sulit. Namun, setelah beberapa tahun, dia menemukan keseimbangan dan kebahagiaan.

Pindah ke Spanyol setelah Vicky Cristina Barcelona

Seorang wanita dari New York memutuskan untuk pindah ke Barcelona setelah terinspirasi oleh film Vicky Cristina Barcelona. Meskipun filmnya tidak sesuai dengan preferensi artistiknya, pemandangan Barcelona yang dihadirkan dalam film itu membuatnya terpesona. Kini, dia menemukan keseimbangan dalam kehidupannya di sana, bahkan memberikan nama putri mereka sesuai dengan film yang mengubah hidupnya.

Pedesaan Wales: Mengikuti Jejak Morgan's Boy

Seseorang yang terjebak dalam karantina wilayah di Melbourne menemukan cahaya dalam film BBC yang jarang dikenal, Morgan's Boy. Kisah petani bukit di Wales mempengaruhi dirinya untuk pindah ke sana. Meski kesendirian menjadi bagian dari kehidupannya di pedesaan, dia menemukan kebahagiaan dalam kehidupan yang lebih sederhana dan lambat.

Pindah ke Jepang sebagai The Last Samurai

Dengan keinginan menjadi seorang samurai seperti dalam film The Last Samurai, seseorang meninggalkan pekerjaan di Shanghai dan pindah ke Jepang bersama istri. Meskipun impian menjadi seorang prajurit terasa jauh dari realitas, perpindahan mereka ke Jepang memberikan kedamaian yang dicari-cari, bahkan di tengah kehidupan yang sibuk.

Cerita-cerita luar biasa ini menunjukkan bagaimana kekuatan film dan imajinasi bisa mempengaruhi pilihan hidup seseorang. Melalui obsesi dan impian yang terinspirasi dari layar, mereka menemukan bagian dari diri mereka sendiri dalam kisah-kisah yang mengubah hidup mereka. 

 

 
Seorang pria dari Manchester yang terobsesi dengan The Lord of the Rings membuat keputusan drastis setelah menonton film karya Peter Jackson.
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Rekomendasi Film Horor Khusus Buat yang Takut Darah

The Sixth Sense adalah film yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seram tanpa berpaling dari layar.

SELENGKAPNYA

Penelitian Mengungkap Inilah Film Horor Terseram dalam Empat Tahun Terakhir

Insidious menduduki peringkat keempat paling menakutkan.

SELENGKAPNYA

Deretan Film yang Awalnya Seram, Tapi Akhirnya Penonton Kecewa

Beberapa film horor gagal membangun cerita yang mengerikan sampai akhir,

SELENGKAPNYA

Deretan Film Horor Klasik dengan Kengerian tak Terlupakan

Psycho adalah film dengan salah satu adegan paling ikonik.

SELENGKAPNYA