Tampilan Spotify Wrapped (ilustrasi) | Dok Spotify

Geni

Akses Kilas Balik Perjalanan Musik Kita Sepanjang 2023

Wrapped menjadi momen untuk melihat lebih dalam apa yang sebenarnya Anda rasakan tahun ini.

Spotify Wrapped 2023 akhirnya hadir. Kehadirannya ini ditujukan untuk merayakan pencapaian artis, album, lagu, dan podcast atau siniar teratas yang telah didengarkan lebih dari 574 juta orang di seluruh dunia tahun ini. 

Mulai Kamis (30/11/2023), pengguna Spotify dapat menemukan pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi saat mereka membuka Spotify. Bahkan, tahun ini Wrapped juga dilengkapi dengan fitur interaktif terbaru untuk menambah kemeriahan saat Anda menapak tilas perjalanan Anda mendengarkan konten audio sepanjang tahun.

Wrapped juga biasa menjadi momen untuk melihat lebih dalam apa yang sebenarnya Anda rasakan tahun ini. Temukan lagu, artis, genre, dan siniar teratas Anda, sesuai dengan waktu yang Anda habiskan untuk mendengarkannya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)

Jelajahi fitur dan update yang disediakan oleh Wrapped 2023 untuk Anda:

● Cerita berbasis data terbaru yang membawamu ke inti perjalanan mendengarkan konten audio. Selain artis, genre, lagu, podcast, dan menit mendengarkan Anda, mereka menambahkan beberapa fitur baru yang perlu diketahui.

Me in 2023 menunjukkan perjalanan Anda setahun ke belakang melalui konten audio yang Anda dengarkan. Fitur ini memperlihatkan salah satu dari 12 karakter yang paling tepat menggambarkan cara Anda mendengarkan audio di Spotify tahun ini.

Contohnya, Shapeshifter yang berarti Anda cepat beralih dari satu artis ke artis lainnya, Luminary menggambarkan bahwa Anda lebih sering memutar musik yang ringan dan ceria dibandingkan yang pendengar lain, atau Alchemist yang berarti kamu membuat playlist lebih sering daripada yang lain. Ketuk dan balikkan kartu yang muncul untuk menemukan karakter unik Anda dan Anda dapat membagikannya kepada semua orang untuk mengundang mereka merayakannya bersama Anda.

 

photo
Spotify Wrapped 2023 kini telah hadir. - (Dok Spotify)

Sound Town memungkinkan kamu mencocokkan ketertarikan Anda terhadap artis ke sebuah kota. Kebiasaan Anda mendengarkan audio dibagikan dengan cara yang menarik ke seluruh komunitas di seluruh dunia.

● Wrapped favorit pengguna muncul dengan cara baru yang belum pernah dilihat sebelumnya:

○ Top 5 Genre menunjukkan bagaimana lima genre musik teratas kamu ditumpuk dengan desain baru yang terinspirasi dari sandwich.

○ Top 5 Artists memungkinkan kamu mengetahui pada bulan mana kamu paling banyak mendengarkan karya artis tersebut--memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang keseluruhan tahun kamu dan semua momen yang terjadi di dalamnya.

○ Lewat pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, kamu juga dapat menerima pesan dari salah satu artis teratas kamu secara langsung melalui Your Artist Messages. Kemudian, kamu dapat mengunjungi feed Wrapped untuk mendapatkan pesan video dari ribuan artis lainnya, termasuk Taylor Swift, Bad Bunny, Peso Pluma, NewJeans, SZA, KAROL G, Jung Kook, dan banyak lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)

● Wrapped Feed

Tepat di layar Beranda Spotify Anda, feed Wrapped adalah tempat menemukan semua hal tentang Wrapped, termasuk editorial playlist terbaik, merchandise dari artis teratas kamu, konser di sekitar Anda, dan banyak lagi.

● Menghadirkan Blend ke dalam pengalaman Wrapped

Anda juga akan melihat Wrapped menjadi lebih hidup melalui beberapa fitur produk favorit, seperti Blend.

○ Tahun ini, Anda dapat mengundang teman-teman Anda untuk membuat Blend dengan mengetuk filter '2023 Wrapped Top Songs' untuk menggabungkan semua lagu teratas Anda dari tahun ini ke dalam sebuah playlist bersama.

Cara Mengaksesnya 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Spotify ID (@spotifyid)

Spotify Wrapped 2023 telah hadir. Hal ini bisa mengungkapkan perasaan Anda dari data lagu apa yang sering Anda dengan sepanjang tahun. Lalu, bagaimana cara mengakses hasil Wrapped 2023?

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (30/11/2023), dijelaskan cara untuk mengakses hasil Wrapped 2023. Begini caranya:

1. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped. Pastikan Anda sudah mengunduh versi terbaru dari aplikasi musik yang satu ini. 

2. Pilih banner “Your 2023 Wrapped” di beranda aplikasi

3. Atau, Anda dapat mengetik “Wrapped” di bilah pencarian, dan ia akan muncul pada hasil teratas

4. Setelah masuk, Anda akan disambut dengan story "Wrapped" yang menampilkan informasi terpersonalisasi seputar kegiatanmu mendengarkan konten audio seperti genre teratas, Sound Town, lagu teratas, playlist, artis, podcast, dan waktu yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2023 serta kartu karakter Me in 2023.

5. Sekarang, Anda dapat membagikan pengalaman audio Wrapped 2023 kamu dengan orang-orang terkasih di platform media sosial yang tersedia. Bersiaplah untuk melihat media sosial kamu dipenuhi dengan hasil Wrapped 2023.

Fitur-fitur ini tersedia secara eksklusif di aplikasi Spotify versi terbaru (8.8.88 di iOS dan 8.8.88.397 di Android). Dan untuk pertama kalinya, fitur ini tersedia melalui situs web Spotify.com/Wrapped.

 

 
Lewat pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, kita juga dapat menerima pesan dari salah satu artis teratas kamu secara langsung. 
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Rekomendasi Film Horor Khusus Buat yang Takut Darah

The Sixth Sense adalah film yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seram tanpa berpaling dari layar.

SELENGKAPNYA

Deretan Film yang Awalnya Seram, Tapi Akhirnya Penonton Kecewa

Beberapa film horor gagal membangun cerita yang mengerikan sampai akhir,

SELENGKAPNYA

Makna Penting 'Ekspor' Film ke BIFF 2023

Ada 15 judul karya sineas Indonesia yang akan tayang di program fokus sinema Indonesia Renaissance of Indonesian Cinema.

SELENGKAPNYA

Menguak Formula Rahasia Suksesnya Banyak Film Bergenre Kriminal

Perempuan cenderung lebih tertarik pada film dengan kisah kriminal nyata dibandingkan laki-laki.

SELENGKAPNYA