Musisi Yovie Widianto (kanan) didampingi puteranya Arsy Widianto (kiri) berpose bersama piala penghargaan pada Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 di Jakarta, Rabu (26/8). | Aprilio Akbar/Antara

Geni

Festival Musik Penuh Rasa

 

 

Memasuki malam, panggung Love Festival 2020 hari kedua semakin teduh berkat kehadiran kolaborasi ayah-anak Yovie dan Arsy Widianto. Yovie bersama band yang diboyongnya memainkan lagu "Adu Rayu" sebagai pendahuluan.

Kala itu, tidak ada penyanyi mendampingi Yovie. Hanya terdengar nada-nada ciamik yang keluar dari saksofon. Setelah itu, barulah Arsy masuk dan menyanyikan lagu "Terlalu Cinta" ciptaan ayahnya yang dinyanyikan oleh salah satu diva Indonesia, Rossa.

Suara Arsy terdengar empuk dan sangat penuh dengan rasa. "Lagu ini diciptakan untuk yang merasakan cinta yang luar biasa," kata Yovie sebelum Arsy memulai bernyanyi.

Dia membawakan beberapa lagu ciptaannya yang menjadi hit. Meski penonton mayoritas berusia usia 18-23 tahun, mereka ikut bernyanyi karena populernya lagu-lagu Yovie.

Lagu-lagu lain yang juga dibawakan adalah "Ada Cinta", "Andai Dia Tahu", dan "Mantan Terindah". Saat lagu kebangsaannya itu dinyanyikan, seluruh lampu dimatikan dan cahaya panggung hanya berasal dari lampu telepon genggam milik penonton.

Sekitar 45 menit berada di atas panggung dan membawakan sejumlah lagu medley ciptaannya, Yovie menutup penampilannya dengan lagu "Cantik" yang disambut sangat antusias oleh penonton. Namun, sebelum memulai membawakan lagu itu, Yovie meminta seluruh penonton bersiap menyambut ulang tahun Kahitna ke-34 pada 6 Agustus 2020.

Selain Yovie, ada Nadin Amizah dan Ardhito Pramono yang sudah sempat tampil pada sore. Keduanya membawakan lagu-lagu mereka. Penonton yang datang juga sangat antusias untuk melihat penampilan keduanya.

Selanjutnya, penampilan seusai Yovie adalah penyanyi muda yang berasal dari Inggris, HRVY, ikut meramaikan Love Fest dengan membawakan beberapa tembangnya selama satu jam. Dibuka dengan "Hasta Luego" yang telah ditonton sekitar 53 juta kali.

Seluruh penonton yang sebagian besar Gen Z pun sangat fasih menyanyikan lagunya. "Saya dua bulan lalu sudah ke sini dan sekarang kembali lagi. Kalian sangat luar biasa," kata dia.

Solois lelaki berusia 20 tahun ini juga menyajikan tembang "Told You So", "I Miss Myself", dan "Million Ways". Hampir semua lagunya merupakan //beat// dengan alunan musik EDM khas anak kekinian. Meskipun lagu ceria, beberapa lagunya ada yang bermakna cukup dalam.

Seperti lagu "Million Ways" yang menceritakan tentang seorang pria yang menyesal telah menyia-nyiakan perempuan idamannya. Selain itu, lagu ini juga sangat berhubungan dengan Jakarta karena saat dua pekan lagu ini diluncurkan di Spotify, penyumbang //streaming// terbesar hingga sembilan juta adalah dari Jakarta, Indonesia.

HRVY yang juga presenter di salah satu televisi Inggris itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh fan di Indonesia. Jika ada kesempatan di lain waktu, lelaki bernama lengkap Harvey Leigh Cantwell itu ingin kembali lagi datang ke Indonesia.

"Terima kasih banyak telah membuat malam ini begitu spesial untuk saya," kata HRVY.

Jajaran musisi yang tampil pada hari kedua gelaran Love Fest 2020 selain Yovie Widianto dan Arsy Widianto serta solois internasional HRVY adalah Ardhito Pramono, Nadin Hamizah, Armand Maulana, Reza Arthamevia, Glenn Fredly, Andmesh, Marion Jola, dan Devano.

Glenn Fredly sendiri sukses menjadi penutup dalam Love Festival 2020 dan tampil membawakan lagu-lagu hitnya. Lagu terakhir yang kemudian menjadi andalannya, "Kasih Putih", sukses membuat penonton meleleh mendengarnya. n

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat