Tenjo Bumi Kopi | bjb

Ekonomi

bjb Digicash, Permudah layanan Transaksi Tenjo Bumi Kopi

Lebih rawan dan riskan apabila membawa uang cash
Tenjo Bumi Kopi Rahmat Nugraha - (bjb)

Tenjo Bumi Kopi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kopi yang kebunnya tersebar di Kabupaten Tasikmalaya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2018. Perusahaan ini fokus pada produksi kopi berkualitas tinggi dengan memanfaatkan kekhasan masing masing kebun.

Tahun ini, kebun kopi milik Tenjo Bumi Kopi, antara lain Kebun Tenjowaringin, Karaha, Cakrabuana, Taraju, dan Galunggung. Tidak hanya itu, kebun milik Tenjo Bumi Kopi juga tersebar di belasan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Tenjo Bumi Kopi - (bjb)

  ​

Pimpinan Tenjo Bumi Kopi Rahmat Nugraha mengatakan, Tenjo Bumi Kopi berkomitmen memberikan pengalaman kopi yang istimewa kepada pelanggan. Di balik kualitas kopinya, Tenjo Bumi Kopi tidak lupa tetap menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan petani.

"Melalui perpaduan teknologi modern, kami akan  terus mengoptimalkan cara mengolah kopi," ujar Rahmat Nugraha yang akrab disapa Mamet. Tenjo Bumi Kopi beralamat di Jalan Ibrahim Adjie (Jalan Raya Rajapolah-Tasikmalaya), Desa Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46151.

photo
Tenjo Bumi Kopi - (bjb )

Mamet mengaku sudah berkecimpung di dunia kopi sejak 2012. Awalnya, Mamet mengaktifkan kembali sejumlah lahan tidur yang ditemuinya. Sebelumnya, kebun kopi yang saat ini diproduktifkan merupakan lahan terbengkalai.   

Dari lahan tersebut, Tenjo Bumi Kopi mampu memroduksi 200 Kilogram (Kg) sampai 300 Kg per bulan. Hasil produksinya dipasarkan ke seluruh Indonesia. Di antaranya  Balikpapan, Jabodetabek, Priangan Timur, sampai luar negeri.

photo
Tenjo Bumi Kopi - (bjb)

Penjualan yang dilayani selama ini terbagi dalam skala mikro dan skala besar. Pemesanannya bisa ditemukan di market place www.tenjobumikopi.com, Instagram @tenjo.bumikopi, Shopee, dan Tokopedia.

Perjalanan bisnis Tenjo Bumi Kopi tidak terlepas dari peran bank bjb.  Dalam bertransaksi, Tenjo Bumi Kopi banyak memanfaatkan layanan digital bank bjb bernama DigiCash. DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna.

photo
Tenjo Bumi Kopi - (bjb)

Melalui DigiCash, Mamet banyak mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.  Saat ini, tidak sedikit pelanggan yang tidak membawa uang cash atau tunai. Bahkan, pencatatan cash flow dalam administrasi tercatat lebih rapih. "Lebih rawan dan sangat riskan apabila membawa uang cash," tambah Mamet.  

Cara bertransaksinya, pihaknya cukup menempelkan satu stiker barcode. Dengan barcode itu, konsumen cukup melakukan scan barcode tersebut sebagai proses pembayaran. Uang elektronik yang tersimpan di DigiCash, tidak memiliki masa berlaku.

DigiCash akan tetap aktif walau saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular. Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antarbank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone.

Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi DigiCash sebesar Rp 2 juta. Sementara untuk layanan DigiCash yang terdaftar (registered) dapat menyimpan saldi hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund adalah Rp 20 juta, dan batas maksimal dalam satu kali transaksi yaitu Rp 2 juta.

Saat transaksi DigiCash, sambung Mamet, konsumen dapat menggunakan fitur Purchase QR Code Methode. Purchase QR Code Methode yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metoda QR Code/QRIS, atau memakai fitur funds transfer. Dengan begitu, konsumen transfer sesama bjb DigiCash dan rekening bank bjb bisa lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung karena mendapatkan kepercayaan dari bank bjb dalam menggunakan bjb Digicash untuk transaksi perbankan. ‘’Saya ucapankan terimakasih kepada bank bjb yang selalu support hingga kami berkembang, dan terus maju sehingga transaksi perbankan kami jadi mudah. Jaya terus bjb,’’ tandasnya.  

 
DigiCash - (bjb)

  ​

Advertorial: Ril

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat