Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) serta jajaran pengurus PSSI memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2 | Republika/Putra M. Akbar

Peristiwa

PSSI Bentuk Tim Ad Hoc Tuan Rumah Piala Dunia 2040

Indonesia diketahui memang berkeinginan untuk mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2040.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar rapat bersama pengurus PSSI terpilih periode 2023-2027, Sabtu (18/2/2023). Rapat juga dihadiri wakil ketua umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha bersama sejumlah anggota komite eksekutif (exco) di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta. 

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tketiga kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kedua kiri) dan Ratu Tisha (ketiga kanan) serta jajaran pengurus PSSI memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Rapat Exco PSSI itu memutuskan untuk membentuk Komite Ad Hoc Tuan Rumah Piala Dunia 2040, Suporter dan Komite Ad Hoc Infrastruktur. - (Republika/Putra M. Akbar)

 
Salah satu keputusan penting rapat Exco PSSI adalah pembentukan Badan Tim Nasional (BTN). Salah satu tujuannya, kata Erick, BTN dibentuk untuk membuat peta jalan timnas untuk bisa bermain di Piala Dunia 2040. Indonesia diketahui memang berkeinginan untuk mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2040.

 

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Indonesia termasuk negara yang berminat bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2040 - (Republika/Putra M. Akbar)

"Kita harus memastikan kita punya agenda besar mau main di Piala Dunia 2040. Kalau negara lain seperti India sudah punya blueprint 2023-2047, kita juga tidak boleh ketinggalan. Karena itu salah satunya, BTN punya blueprint jangka panjang bagaimana persiapan timnas," jelasnya.

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Rapat Exco PSSI itu juga memutuskan untuk membentuk Komite Ad Hoc Suporter dan Komite Ad Hoc Infrastruktur. - (Republika/Putra M. Akbar)

Erick mengatakan, bertepatan dengan hari penuh berkah Isra Mi'raj, PSSI sudah memulai langkah nyata agar sepak bola Indonesia juga hijrah ke arah yang jauh lebih baik dan berprestasi. Dua keputusan penting lainnya oleh PSSI dari rapat ini adalah pembentukan Komite Ad Hoc suporter dan Komite Ad Hoc infrastruktur. 

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kedua kiri) serta jajaran pengurus PSSI memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).  - (Republika/Putra M. Akbar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat