Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China, Jakarta, Jumat (3/2/2023). Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah China bertanggung jawab atas kematian ratusan muslim Uighur dala | Republika/Prayogi.

Peristiwa

Aksi Dukungan bagi Etnis Uighur di Kedubes China

Mereka menuntut pemerintah China bertanggung jawab atas kematian ratusan muslim Uighur.

JAKARTA -- Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

photo
Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China, Jakarta, Jumat (3/2/2023).- (Republika/Prayogi.)

 

Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah China bertanggung jawab atas kematian ratusan muslim Uighur dalam tragedi Ghulja pada 5 Februari 1997.

photo
Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China, Jakarta, Jumat (3/2/2023). - (Republika/Prayogi.)

 

Mereka juga menuntut China untuk segera memberikan kemerdekaan bagi jutaan muslim Uighur. Etnis Uighur merupakan etnis minoritas yang tinggal di Cekungan Tarim Asia Tengah. Kini wilayah ini termasuk dalam wilayah administratif Xinjiang.

photo
Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam (AMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar China, Jakarta, Jumat (3/2/2023).  - (Republika/Prayogi.)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Seabad Observatorium Astronomi Modern Indonesia

Teleskop sepanjang 11 meter yang didatangkan dari Jerman dan mulai beroperasi sejak tahun 1928 tersebut menjadi alat pengamatan bintang terbesar serta menjadi ikon observatorium itu.

SELENGKAPNYA