Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/2/2023). Dalam aksi tersebut mereka mengutuk keras pembakaran Alquran di seju | ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

Peristiwa

Aksi Bela Alquran di Gedung Sate Bandung

Perlakuan berbeda dilakukan pemerintah Swedia ketika kitab agama lain akan dibakar.

BANDUNG -- Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/2/2023).

photo
Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Dalam aksi tersebut mereka mengutuk keras pembakaran Alquran di sejumlah negara.

photo
Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/2/2023). (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Mereka menuntut hukuman mati bagi pelaku pembakaran Alquran, serta menyerukan seluruh umat dan penguasa muslim untuk memuliakan Alquran.

photo
Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/2/2023). . - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Aksi pembakaran Alquran oleh di Denmark dan Swedia oleh Rasmus Paludan memicu aksi protes di berbagai negara.

photo
Massa dari Forum Ulama dan Tokoh Jawa Barat melakukan Aksi Umat Islam Jawa Barat Bela Alquran di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (3/2/2023). - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Aksi pembakaran Alquran oleh Paludan mendapat perlindungan dari Pemerintah Swedia atas nama kebebasan berekspresi.Namun perlakuan berbeda ketika  permohonan ijin untuk membakar Kitab Torah di depan Kedubes Israel DI Stockholm. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat