Sejumlah pasien beserta keluarga berada di area ruang tunggu saat terjadi kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022). Sejumlah pasien beserta keluarga di evakuasi ke lantai dasar rumah sakit saat kebakaran terjadi. | REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

Peristiwa

Kebakaran, Pasien RSUD Kiwari Bandung Dievakuasi

Kebakaran di RSUD Kiwari juga pernah terjadi tahun lalu di lantai 5 rumah sakit.

BANDUNG -- Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berupaya memadamkan api di ruang ICU Rumah Sakit Bandung Kiwari di Jalan Kopo, Kota Bandung, Rabu (1/2/2023).

photo
Sejumlah pasien dievakuasi keluar Rumah Sakit Bandung Kiwari di Jalan Kopo, Kota Bandung, akibat kebakaran di ruang ICU lantai empat, Rabu (1/2/2023). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. - (M Fauzi Ridwan/Republika)

 

Kebakaran terjadi di Ruang Intensive Care Unit yang berada di lantai 4 rumah sakit. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah pasien dievakuasi dari ruang rawat inap masing-masing.

photo
Sejumlah pasien beserta keluarga berada di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) saat terjadi kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022). - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Seluruh pasien dari bayi hingga dewasa yang berada di ruang ICU sudah dievakuasi ke luar gedung RSUD Bandung Kiwari. 

photo
Sejumlah pasien beserta keluarga berada di area ruang administrasi saat terjadi kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022).  - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

photo
Sejumlah pasien beserta keluarga berada di area ruang tunggu (lantai dasar) saat terjadi kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022).  - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

 

Kebakaran di RSUD Kiwari juga pernah terjadi tahun lalu, yakni terjadi di lantai 5 rumah sakit.

photo
Petugas pemadam kebakaran mengoperasikan alat pompa air saat terjadi kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022). Foto: Republika/Abdan Syakura - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat