Pelajar membubuhkan tanda tangan usai kegiatan Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023). Kegiatan yang diikuti oleh pelajar dan guru dari 70 SMP di Kota Bandung tersebut sebagai bentuk komi | ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

Peristiwa

Ikrar Toleransi Siswa Sekolah di Bandung

Mereka menandatangani pernyataan dukungan terhadap sikap toleransi.

BANDUNG -- Pelajar sekolah menengah pertama mengikuti kegiatan Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).

photo
Sejumlah pelajar dan guru dari berbagai SMP di Kota Bandung mengikuti Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelajar dan guru dari 70 SMP di Kota Bandung. Berapa dari mereka mengenakan pakaian daerah sebagai bentuk keragaman. 

photo
Sejumlah pelajar dari berbagai SMP di Kota Bandung mengenakan pakaian adat tampil pada kegiatan Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Mereka menandatangani pernyataan dukungan terhadap sikap toleransi dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

photo
Sejumlah guru membubuhkan tanda tangan usai mengikuti Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Kegiatan kersebut sebagai bentuk komitmen toleransi, meningkatkan kualitas kerukunan dan perdamaian antarumat beragama, serta menjaga keutuhan NKRI.

photo
Sejumlah pelajar dari berbagai SMP di Kota Bandung mengikuti Ikrar Toleransi di Taman Dewi Sartika, Jalan Wastukencana, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat