Security officials and rescue workers gather at the site of suicide bombing inside a mosque, in Peshawar, Pakistan, Monday, Jan. 30, 2023. A suicide bomber struck Monday inside a mosque in the northwestern Pakistani city of Peshawar, killing multiple peop | AP Photo/Zubair Khan

Peristiwa

Ledakan Bom di Masjid Markas Polisi Pakistan

ISLAMABAD — Ledakan bom terjadi di sebuah masjid di dalam markas kepolisian Pakistan. Ledakan pada Senin (30/1/2023) sore itu menyebabkan sebanyak 47 orang meninggal dunia dan 150 lainnya terluka.

photo
Tim SAR mencari korban ledakan bom yang terjadi di sebuah masjid di dalam markas kepolisian Pakistan. Ledakan pada Senin (30/1/2023) ( EPA-EFE/BILAWAL ARBAB)

 

"Banyak polisi terkubur di bawah reruntuhan," kata kepala polisi Peshawar Muhammad Ijaz Khan, dilansir dari The New Arab, Selasa (31/1/2023).

photo
Tim SAR mencari korban ledakan bom yang terjadi di sebuah masjid di dalam markas kepolisian Pakistan. Ledakan pada Senin (30/1/2023) (EPA-EFE/BILAWAL ARBAB)

 

Kekuatan ledakan itu mengakibatkan seluruh dinding dan sebagian atapnya hancur. Ia memperkirakan ada sekitar 300 dan 400 petugas biasanya menghadiri sholat di masjid. "Upaya sedang dilakukan untuk mengeluarkan mereka dengan aman," tambahnya.

photo
Deretan peti jenazah korban ledakan bom yang terjadi di sebuah masjid di dalam markas kepolisian Pakistan. Ledakan pada Senin (30/1/2023) - (Pakistan Police Department via AP)

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat