Pekerja menata beras di Gudang Baru Bulog Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Bulog Cabang Bandung menggelontorkan 3.000 ton beras medium ke pasar-pasar tradisional di wilayah Bandung Raya dan Sumedang guna menstabilkan harga. Har | ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

Peristiwa

Harga Beras Naik Bulog Cabang Bandung Pasok 3.000 Ton Beras

Beras jenis medium dipasok ke pasar-pasar tradisional di wilayah Bandung Raya dan Sumedang.

BANDUNG -- Bulog Cabang Bandung menggelontorkan 3.000 ton beras medium ke pasar-pasar tradisional di wilayah Bandung Raya dan Sumedang guna menstabilkan harga.

photo
Pekerja menata beras di Gudang Baru Bulog Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Bulog Cabang Bandung menggelontorkan 3.000 ton beras medium ke pasar-pasar tradisional di wilayah Bandung Raya dan Sumedang guna menstabilkan harga.  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Harga beras medium bagi pedagang sebesar Rp8.300 per kilogram, sementara untuk konsumen maksimal di harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp9.450 per kilogram.

photo
Pekerja menata beras di Gudang Baru Bulog Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Bulog Cabang Bandung menggelontorkan 3.000 ton beras medium ke pasar-pasar tradisional di wilayah Bandung Raya dan Sumedang. (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Sejak akhir tahun harga beras medium terus merangkak naik hingg Rp 11.000, jauh diatas harga eceran tertinggi. Mekanisme operasi pasar tidak menyasar konsumen yang digelar justru menguntungkan pedagang pencari laba.

photo
Pekerja menata beras di Gudang Baru Bulog Cisaranten Kidul, Gedebage, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). B (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat