Warga menunjukkan minyak goreng subsidi MInyakita di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu. Kenaikan ter | ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA

Peristiwa

Harga Minyak Goreng Subsidi Merangkak Naik

Minyak goreng kemasan sederhana ini sebagai upaya mengatasi krisis minyak goreng tahun lalu.

BANDUNG -- Harga minyak goreng kemasan sederhana bersubsidi Minyakita mengalami kenaiakn di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023).

photo
Pedagang menata minyak goreng di kiosnya di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu. Kenaikan tersebut akibat minyak goreng subsidi merek Minyakita mulai sulit ditemukan di pasaran. - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
 

 

Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu. Kenaikan tersebut akibat minyak goreng subsidi merek Minyakita mulai sulit ditemukan di pasaran.

photo
Warga menunjukkan minyak goreng subsidi MInyakita di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu.  (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Minyak goreng kemasan sederhana  MinyakKita diluncurkan Kemendag RI dalam upaya mengatasi krisis minyak goreng tahun lalu. Minyakita ini didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter

photo
Pedagang menata minyak goreng di kiosnya di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu. (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Perusahaan yang menjadi produsen MinyaKita akan mendapatkan insentif berupa angka pengkonversian hak ekspor yang lebih tinggi dibanding Domestic Market Obligation (DMO).

photo
Pedagang minyak goreng melayani pembeli di kiosnya di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (30/1/2023). Pedagang di pasar tersebut menyatakan, harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu per dua liter yang semula Rp30 ribu. (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat