epa10436348 A graffiti signed by TVBOY on a wall of a damaged cultural centre in the city of Irpin, near Kyiv, Ukraine, 28 January 2023 amid the Russian invasion. TVBOY is the pseudonym of Salvatore Benintende, the 42-year-old Italian urban artist based i | EPA-EFE/ANDRII NESTERENKO

Peristiwa

Mural Perdamaian di Sela Perang Ukraina

Mural dibuat oleh seniman urban asal Italia, Salvatore Benintende.

KIEV -- Mural bertema perang Ukraina - Rusia bertebaran di sudut kota Irpin tidak jauh dari Kota Kiev, Ukraina, Ahad (28/1/2023). 

photo
Mural bertema perang Ukraina - Rusia bertebaran di sudut kota Irpin tidak jauh dari Kota Kiev, Ukraina, Ahad (28/1/2023).(EPA-EFE/ANDRII NESTERENKO)

 

Mural ini  bertuliskan TVBOY sebagai nama pelukis mural . Nama ini merupakan samaran seorang artis Itailia Salvatore Benintende yang bermukim di Barcelona Spanyol.

photo
Mural bertema perang Ukraina - Rusia bertebaran di sudut kota Irpin tidak jauh dari Kota Bucha, Ukraina, Ahad (28/1/2023). - (EPA-EFE/ANDRII NESTERENKO)

Kedatangan seniman ini atas undangan lembaga kebudayaan setempat. TVBOY mengunjungi dua kota Bucha dan Irpin yang menjadi medan tempur Perang Ukraina.

photo
Mural bertema perang Ukraina - Rusia bertebaran di sudut kota Bucha tidak jauh dari Kota Kiev, Ukraina, Ahad (28/1/2023). (EPA-EFE/ANDRII NESTERENKO)

 

Dua kota di utara Kiev ini dibombardir Rusia saat berusaha menguasai Kota Kiev.

photo
Warga memotret mural yang dibuat oleh TVBOY di dinding pusat budaya yang rusak di kota Irpin, dekat Kyiv, Ukraina, Sabtu (28/1/2023). (EPA-EFE/ANDRII NESTERENKO)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat