Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023). Kabel listrik yang menjuntai hingga menghalangi jalan itu akibat tersangkut truk tronton yang hendak melintasi jalan tersebu | Republika/Putra M. Akbar

Peristiwa

Kabel PLN Menjuntai di Jalan Kota Bogor

Kabel menghalangi jalan itu akibat tersangkut truk tronton.

KOTA BOGOR -- Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023).

photo
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023). - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Kabel listrik yang menjuntai hingga menghalangi jalan itu akibat tersangkut truk tronton yang hendak melintasi jalan tersebut sehingga mengakibatkan jalan ditutup untuk sementara waktu hingga perbaikan selesai.

photo
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023). (Republika/Putra M. Akbar)

 

Kondisi terjuntainya kabel utilitas seperti ini kerap terjadi di berbagai kota. Terutama kota yang belum memiliki infrastruktur saluran kabel bawah tanah.

photo
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023). (Republika/Putra M. Akbar)

 

Mulai dari kabel listrik hinga kabel jaringan internet, kerap bergantungan merusak estetika kota.

photo
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik yang menjuntai ke jalan di Jalan Pemuda, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023).  (Republika/Putra M. Akbar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat