Sejumlah pengendara menunggu KRL melintas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Akses Jalan Raya Pasar Minggu menuju Jalan Masjid Al Makmur yang dipisahkan oleh Stasiun Pasar Minggu tersebut setiap harinya selalu tersendat terutama pada jam | Republika/Putra M. Akbar

Peristiwa

Semrawutnya Lalu Lintas Perlintasan Kereta di Pasar Minggu

Petugas yang berjaga tampak tidak berusaha sepeda motor yang melintas melawan arus.

JAKARTA -- Arus lalu lintas di perlintasan kereta KRL Jalan Masjid Al Makmur kawasan Pasar Minggu, Jakarta, kerap menimbulkan kemacetan, Kamis (26/1/2023).

photo
Sebuah truk berusaha melewati antrean kendaraan yang tersendat akibat pengendara motor yang melawan arus di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/1/2023).  (Republika/Putra M. Akbar)

 

Akses Jalan Raya Pasar Minggu menuju Jalan Masjid Al Makmur yang dipisahkan oleh Stasiun Pasar Minggu tersebut setiap harinya selalu tersendat. Kemacetan ini semakin parah terutama pada jam berangkat dan pulang kerja.

photo
Pengendara motor melawan arus lalu lintas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Akses Jalan Raya Pasar Minggu menuju Jalan Masjid Al Makmur yang dipisahkan oleh Stasiun Pasar Minggu tersebut setiap harinya selalu tersendat terutama pada jam berangkat dan pulang kerja. 

 

Jalan yang sempit, tingginya volume kendaraan, keberadaan PKL dan banyaknya pengendara motor yang melawan arah dari Jalan Raya Pasar Minggu membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi semrawut.

photo
Pejalan kaki pun harus bersusah payah berjalan melewati pengendara motor yang menunggu KRL melintas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/1/2023).  - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Saat kereta KRL melintas, antrean semakin parah menutup sebagian badan jalan. Antrean pun kendaaraan dari arah Pancoran pun semakin mengular.

photo
Warga mengatur lalu lintas agar pengendara tidak menerobos palang kereta di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (26/1/2023). - (Republika/Putra M. Akbar)
 
Petugas yang berjaga tampak tidak berusaha sepeda motor yang melintas melawan arus menuju perlintasan kereta atau sekedar menuju Stasiun Pasar Minggu.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat