Warga etnis Tionghoa membawa lilin saat melaksanakan sembahyang perayaan malam Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Sabtu (21/1/2023) malam. Pelaksanaan sembahyang malam tersebut dilaksanakan dalam rangka pergantian Tahun Baru Imlek 2574 menyambut tahun | Republika/Putra M. Akbar

Peristiwa

Ratusan Lampion Meriahkan Malam Imlek

JAKARTA -- Warga etnis Tionghoa membawa lilin saat melaksanakan sembahyang perayaan malam Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Sabtu (21/1/2023) malam.

photo
Warga etnis Tionghoa melintas di Vihara Amurva Bhumi saat perayaan malam Imlek di Jakarta, Sabtu (21/1/2023) malam.  (Republika/Putra M. Akbar)
 
Pelaksanaan sembahyang malam tersebut dilaksanakan dalam rangka pergantian Tahun Baru Imlek 2574 menyambut tahun kelinci air.
photo
Warga etnis Tionghoa membakar dupa saat melaksanakan sembahyang perayaan malam Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Sabtu (21/1/2023) malam. (Republika/Putra M. Akbar)

Imlek tahun ini merupakan tahun ke 2574 menurut sistem kalender kongzili (lunar). Di mana penanggalan dihitung berdasar perputaran bulan mengelilingi bumi.

photo
Warga etnis Tionghoa membawa dupa saat melaksanakan sembahyang perayaan malam Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Sabtu (21/1/2023) malam.  (Republika/Putra M. Akbar)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat