Warga membersihkan perlengkapan ibadah di Klenteng Poncowinatan atau Klenteng Kwan Tee Kiong, Yogyakarta, Ahad (15/1/2023). Beberapa persiapan seperti mencuci patung dewa, membersihkan area klenteng dilakukan oleh warga baik etnis Tionghoa bersama warga l | Republika/Wihdan Hidayat

Peristiwa

Persiapan Sambut Imlek Klenteng Poncowinatan Yogya

Klenteng ini didirikan pada 1879 dibatas tanah hibah Sultan Hamengku Buwono VII.

YOGYAKARTA -- Warga membersihkan perlengkapan ibadah di Klenteng Poncowinatan atau Klenteng Kwan Tee Kiong, Yogyakarta, Ahad (15/1/2023).

photo
Warga membersihkan perlengkapan ibadah di Klenteng Poncowinatan atau Klenteng Kwan Tee Kiong, Yogyakarta, Ahad (15/1/2023).

Beberapa persiapan seperti mencuci patung dewa, membersihkan area klenteng dilakukan oleh warga baik etnis Tionghoa bersama warga lokal untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

 

Klenteng ini didirikan pada 1879 dibatas tanah hibah Sultan Hamengku Buwono VII. Tahun Baru Imlek 2574 jatuh pada Ahad (22/1/2023) mendatang.

 

photo
Warga membersihkan perlengkapan ibadah di Klenteng Poncowinatan atau Klenteng Kwan Tee Kiong, Yogyakarta, Ahad (15/1/2023). Beberapa persiapan seperti mencuci patung dewa, membersihkan area klenteng dilakukan oleh warga baik etnis Tionghoa bersama warga lokal untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat