Tim penerbit Rene Turos Indonesia | Rene Turos

Nasional

Peringati Hari Ibu, Penerbit Rene Turos Nobar Film Avatar

Penerbit Rene Turos berkomitmen menguatkan ekosistem perbukuan.

 

JAKARTA--Rene Turos Indonesia (RTI) Group yang mewadahi Penerbit Renebook, Turos Pustaka, Wali Pustaka, Rene Islam dan Reneluv, hari ini menggelar nobar film Avatar bersama keluarga insan perbukuan dalam rangka Hari Ibu (18/12).

Acara nobar digelar di CGV Depok Mall, dihadiri sekitar 150 orang dari berbagai profesi perbukuan, mulai dari para penulis, editor, penerjemah, desainer-layouter, reseller, content creator buku, toko buku, hingga para pembaca buku-buku RTI Group.

Hadir memberikan "welcome speech", founder RTI Group, Luqman Hakim Arifin. Menurut Dian Vita Sukmaningrum, Wakil Direktur RTI Group, kegiatan nobar film Avatar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim di antara keluarga besar RTI Group dan insan perbukuan yang selama ini sudah bersinergi menjaga spirit liiterasi.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh keluarga besar RTI  dan insan perbukuan yang telah bersinergi menghadapi fase tidak ringan di masa pandemi beberapa waktu lalu," ujar Dian.

Ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus harapan RTI Group agar eksosistem dunia perbukuan semakin hari semakin lebih kuat dalam meningkatkan budaya membaca anak bangsa. 

Kenapa Film Avatar? Menurut M. Farobi Afandi, Pemimpin Redaksi RTI Group, karena film monumental besutan James Cameron ini memang sarat dengan pesan-pesan kekeluargaan yang inspiratif, khususnya di momentum Hari Ibu, 22 Desember 2022.

"Ibu dan keluarga itu kunci kebahagiaan bangsa. Kalau ibu dan keluarganya bahagia, insyaAllah bangsanya juga ikut kuat dan bahagia," tandas Farobi.

Cara terbaik untuk menggenalkan literasi kepada anak sejak dini adalah melalui ibu yang bahagia. "Kami mohon maaf jika tidak semua orang bisa diundang dalam nobar kali ini. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi, sebagai wujud apresiasi kami memperkuat ekosistem dunia perbukuan Indonesia," tambah Farobi.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat