Jack Grealish | AP/Pavel Golovkin

Piala Dunia

Serunya Pengalaman Pemain Inggris di Qatar

Para pegawai dan staf hotel mengenakan seragam Inggris dan mengibarkan bendera Inggris.

AL WAKRAH -- Tim nasional Inggris menjadi satu dari lima wakil Eropa yang masih bertahan di gelaran Piala Dunia 2022. Finalis Piala Eropa 2020 itu pun tengah bersiap menghadapi Prancis pada babak perempat final yang bakal digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Ahad (11/12) dini hari WIB. 

Terhitung sejak menginjakan kaki di Qatar pada 16 November silam, para penggawa Inggris telah berada di salah satu negara terkecil di Jazirah Arab itu selama kurang lebih satu bulan. Tim besutan Gareth Southgate itu memilih sebuah hotel mewah di Distrik Al Wakrah, sebelah selatan Doha, sebagai markas selama berpartisipasi di Piala Dunia 2022. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jack Grealish (@jackgrealish)

Datang ke negara dengan budaya dan iklim berbeda, para penggawa Inggris disuguhi berbagai pengalaman baru, tidak terkecuali Jack Grealish. Untuk pertama kali dalam hidupnya, gelandang serang Manchester City itu bisa menaiki unta.

Kesempatan itu dirasakan Grealish saat pihak hotel mengadakan upacara penyambutan terhadap para penggawa Inggris. Grealish pun memiliki pengalaman unik saat berada di atas hewan berpunuk tersebut. 

"Saat unta itu berdiri, saya benar-benar merasa begitu tinggi. Saya cukup ketakutan. Pada awalnya, saya tidak akan menyangka bisa setinggi itu. Saya tidak menyadari betapa besar hewan itu. Namun, saat berdiri, hewan itu benar-benar tinggi," kata Grealish, seperti dikutip Talk Sports, Jumat (9/12). 

Pengalaman unik terhadap hewan juga dirasakan oleh bek kanan the Three Lions Kyle Walker. Seekor kucing liar di sekitar hotel Souq Al Wakrah, tempat timnas Inggris menginap, ternyata menarik perhatian Walker.

Kucing itu bahkan sudah memiliki nama tersendiri pemberian para penggawa Inggris, yaitu Dave. Kehadiran kucing itu sudah diketahui oleh jurnalis asal Inggris. Dalam sebuah sesi konferensi pers, Walker pun sempat ditanya soal Dave, sang kucing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kyle Walker (@kylewalker2)

"Dave baik-baik saja. Dia mungkin sempat bertengkar dengan kucing lain pada malam sebelumnya, tapi dia baik-baik saya," kata Walker. 

Mantan pemain bertahan Tottenham Hotspur itu pun memiliki rencana untuk mengadopsi Dave dan memboyongnya ke Inggris. Itu sepertinya menjadi janji Walker apabila Inggris berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.

"Saya harap, bisa memenuhi janji itu, membawa dia ke Inggris apabila kami menjadi juara," tutur pemain berusia 32 tahun itu. 

Dengan rutinitas selama berada di Qatar, para penggawa the Three Lions tentu berpotensi mengalami kebosanan. Namun, winger Arsenal Bukayo Saka memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa bosan. Saka menggunakan platform media sosial Tiktok untuk mengusir kebosanan.

Pemain berusia 21 tahun itu kerap mengajak rekan setimnya mengeja sebuah kata sebagai bentuk permainan. Kemudian, Saka akan mengunggah rekaman video saat rekan setimnya salah dalam mengeja sebuah kata. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by God’s Child (@bukayosaka87)

Grealish sempat menjadi "korban" Saka. Dalam unggahan Saka tersebut, Grealish kedapatan salah dalam mengeja kata rhythm. Hal serupa terjadi pada Marcus Rashford. 

Para pemain di skuad besutan Gareth Southgate itu pun dikabarkan sudah cukup dekat. Para penggawa Inggris dinilai sudah mampu mengatasi perbedaan dan rivalitas di level klub. Kedekatan itu menjadi salah satu modal penampilan apik the Three Lions di atas lapangan. 

Pengoleksi satu gelar Piala Dunia itu memang mengawali Qatar 2022 dengan torehan impresif. Harry Kane dan kawan-kawan langsung berpesta gol di laga perdana Grup B, tepatnya saat membungkam Iran, 6-2. Sempat ditahan imbang Amerika Serikat, 1-1, di laga kedua, Inggris bangkit di laga pamungkas Grup B.

Inggris mencukur Wales, 3-0. Momen itu berlanjut di babak 16 besar. Tiga gol yang masing-masing dicetak Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka mengantarkan Inggris melewati Senegal, 3-0, awal pekan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Souq Al Wakra Hotel Tivoli (@tivolisouqalwakra)

Kemenangan atas wakil Afrika itu ternyata tidak hanya disambut oleh fan dan para pemain Inggris, tapi juga staf Hotel Souq Al Wakrah. Sebuah sambutan meriah didapatkan para penggawa the Three Lions saat mereka kembali ke hotel selepas laga tersebut. Dalam sambutan tersebut, para pegawai dan staf hotel mengenakan seragam Inggris dan mengibarkan bendera Inggris. 

Nuansa pesta kian terasa begitu kental dalam sambutan itu karena adanya konfeti. Pesta itu tentu diharapkan bukan yang terakhir digelar di basecamp Inggris. The Three Lions tinggal meraih kemenangan di tiga laga untuk berhak mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Namun, tantangan berat dan jalan terjal masih harus dijawab Harry Kane dkk, diawali dengan menyingkirkan sang juara bertahan pada babak perempat final.

Picu Kontroversi, Ronaldo Dibela

Belum diketahui alasan Ronaldo tidak bergabung dengan pemain cadangan.

SELENGKAPNYA

Luis Enrique Bakal Tinggalkan Tim Matador

Spanyol tidak tampil menjanjikan saat Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung.

SELENGKAPNYA

Kroasia tak Gentar

Kroasia siap menghadapi permainan menyerang tim Samba.

SELENGKAPNYA