Angkatan Kerja Baru : Mahasiswa dan mahasiswi Diploma III BIna Sarana Informatika (BSI), mengikuti acara wisuda di Jakarta. | Republika/Edwin Dwi Putranto

Pendidikan

Univesitas BSI Luncurkan BSI Digination 2023

BSI Flash 2023 merupakan kegiatan festival dan lomba antarsekolah se-Indonesia.

JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) meluncurkan BSI Digination 2023 untuk menyambut perayaan hari jadi mereka yang ke-35. BSI Digination 2023, memperkenalkan lima kegiatan, yakni BSI Explore 2023, BSI DiginoFest 2023, PIKMI 2023, BSI Flash 2023, dan BSI Games 2023 yang akan diselenggarakan pada November 2022-Mei 2023.

"Kegiatan ini digelar secara serentak di 30 kampus Universitas BSI yang berada di 20 kota, tersebar di enam provinsi di Pulau Jawa dan Kalimantan," ujar Wakil Rektor II Bidang Nonakademik Universitas BSI Suharyanto dalam konferensi pers di BSI Convention Center, Bekasi, Selasa (22/11).

Suharyanto menjelaskan, kegiatan-kegiatan tersebut dapat diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, alumni, dan juga masyarakat umum. BSI ingin agar semua stakeholder kampus dapat turut serta dalam momentum tersebut untuk merasakan kegembiraan, keceriaan, kebersamaan, dan kompetisi bersama-sama.

Project Director BSI Explore 2023 Ade Suryadi menjelaskan, acara yang digelar oleh BSI merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI untuk belajar di luar kampus dalam jangka waktu kurang lebih tiga pekan. Mereka akan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa di enam provinsi.

"Hal ini bertujuan melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah-sekolah SD dan SMP, menggali potensi desa, dan pemberdayaan masyarakat serta pemuda desa," kata Ade.

Kegiatan BSI Diginofest 2023 akan mengolaborasikan job career dan magang, entrepreneur, startup, innovation, talkshow, dan entertainment. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan peluang karier, magang, dan wirausaha kepada mahasiswa, alumni, pelajar SMA/SMK/sederajat dan masyarakat umum.

BSI Flash 2023 merupakan kegiatan festival dan lomba antarsekolah se-Indonesia. Kegiatan tersebut terdiri atas lomba kreativitas dan lomba olahraga tingkat SLTA. Lomba kreativitas itu mencakup cover lagu, video atau vlog, game online, dan seni tari modern.

Project Director BSI Flash Achmad Baroqah Pohan mengatakan, BSI Flash akan menghadirkan tiga kategori olahraga. “Nantinya akan memperebutkan piala bergengsi tingkat nasional. Selain itu, ada beberapa lomba bertajuk kreativitas mencakup cover lagi, video/vlog, game online, dan modern dance. BSI Flash juga mempertandingkan lomba beberapa cabang olahraga, yakni futsal, basket, dan bola voli," kata 

PIKMI 2023 merupakan pagelaran inovasi dan kreativitas mahasiswa Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kedua yang digelar tahun ini meramaikan peringatan hari jadi Universitas BSI. 

Project Director PIKMI 2023 Suryanto mengatakan, PIKMI terdiri atas sejumlah lomba, antara lain pembuatan poster, program aplikasi, lomba pembuatan animasi, video atau film pendek, lomba penulisan artikel, dan lainnya.

“PIKMI diselenggarakan untuk mahasiswa aktif tahun akademik 2022/2023 perguruan tinggi swasta maupun negeri di Indonesia, baik jenjang diploma maupun sarjana. Tahapan kegiatan ini terdiri dari pendaftaran tim, unggah karya, penjurian, pengumuman finalis, final, dan awarding ceremony," kata dia.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

OJK Upayakan Restrukturisasi Pinjol Mahasiswa IPB

Polisi mendalami dugaan adanya tersangka lain dalam kasus penipuan yang menjerat mahasiswa IPB.

SELENGKAPNYA

Allianz Syariah Matangkan Proses Spin Off

Allianz Syariah menyediakan fasilitas layanan berbasis digital untuk mitra bisnis, tenaga pemasar, maupun nasabah.

SELENGKAPNYA

BRK Syariah Bersiap Ekspansi Pascakonversi

BRK Syariah juga terus meningkatkan kapasitas setelah konversi agar dapat melayani masyarakat lebih luas.

SELENGKAPNYA