Cristiano Ronaldo | EPA-EFE/PETER POWELL

Sepak Bola

Ronaldo Versus MU Terus Memanas

Lini masa kembali bergejolak setelah adanya rekaman poster Cristiano dilepas dari Stadion Old Trafford.

 

MANCHESTER -- Perang Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) berujung pada dicopotnya mural juga poster sang bintang di Stadion Old Trafford. Praktis, tindakan itu menguatkan asumsi publik bahwa perjalanan Ronaldo dengan MU berakhir.

Ronaldo memang sedang menjadi topik perbincangan hangat bagi para pencinta sepak bola dunia, khususnya fan MU, setelah wawancara kontroversialnya bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan, dipublikasikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Dalam kesempatan tersebut, pemain berusia 37 tahun mengaku merasa tidak dihormati oleh pelatih Erik ten Hag dan dikhianati Manchester United.

Komentar Ronaldo jelas menimbulkan silang pendapat dari sebagian orang, termasuk penggawa dan petinggi Manchester United. Hasilnya, Ten Hag mengutuk keras pernyataan sang pemain dan mendesak klub untuk mengusirnya dari Theater of Dream.

Sebelumnya, manajemen MU merilis sebuah pernyataan bahwa mereka akan mempertimbangkan tanggapannya terkait komentar Ronaldo setelah fakta lengkap ditetapkan.

Menukil the Guardian dilansir Sportsmole, Kamis (17/11), mengeklaim Joel Glazer segera membuat keputusan akhir apakah MU akan menjual Ronaldo lebih cepat pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, juga diminta untuk menghadirkan calon pelamar dari tim lain yang bersedia mengontrak pemilik trofi lima Ballon d'Or.

 
 
Pencopotan poster Ronaldo yang berlokasi di atas Megastore Manchester United tidak ada kaitannya dengan pengakuan Ronaldo kepada Piers Morgan.
 
 

Sementara itu, lini masa kembali bergejolak setelah menangkap rekaman video tentang sebuah poster bergambar bintang Portugal itu dilepas dari Stadion Old Trafford.

Publik media sosial pun banyak yang mengaitkan aksi itu sebagai respons manajemen MU atas kegaduhan yang ditimbulkan oleh eks pemain Real Madrid dan Juventus.

Namun, mengacu pada publikasi Manchester Evening, Kamis (17/11), pencopotan poster Ronaldo yang berlokasi di atas Megastore Manchester United tidak ada kaitannya dengan pengakuan Ronaldo kepada Piers Morgan.

Poster tersebut sejak awal memang dijadwalkan akan diturunkan pekan ini karena Old Trafford akan menjadi tuan rumah dari pertandingan final Rugby League World Cup.

Selain Ronaldo, poster tersebut juga menampilkan wajah-wajah legenda the Red Devils, seperti Bryan Robson, David Beckham, serta Eric Cantona.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo resmi bergabung dengan Setan Merah pada 2003 silam. Saat itu, usianya masih 18 tahun dan kehadirannya tak terlepas dari peran penting Sir Alex Ferguson.

 
 
Ronaldo memiliki rata-rata hanya 6,7 operan di sepertiga akhir per 90 menit selama musim ini dan itu tidak cukup baik untuk seorang striker.
 
 

Bermaksud untuk kembali mengulang kesuksesan bersama Ronaldo, MU kembali memulangkan sang bintang pada musim panas 2021 dari Juventus yang membuat para penggemar kegirangan.

Untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Performa Ronaldo bersama MU tak seindah yang dibayangkan fan Iblis Merah. Limitasi atletis Ronaldo diklaim telah merosot tajam dan keberadaanya di lini depan gagal menjamin gelontoran gol untuk klub pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, Erik ten Hag tegas dalam mengambil sikap untuk rekan senegara Bruno Fernandes tersebut. Pelatih asal Belanda sudah bertemu dengan Joel Glazer, Richard Arnold, serta direktur sepak bola John Murtough apabila Ronaldo tak bisa lagi bermain untuk timnya.

Terkait performa keberadaan Ronaldo memang tak lagi banyak memberikan kontribusi positif di lini depan Setan Merah dengan kemampuan finishing-nya sekarang berkurang.

Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu, tetapi ada kekhawatiran tentang permainan 'all around' pada tahap akhir kariernya. Ronaldo yang ‘malas' bertahan dulu 'dimaafkan' karena rajin mencetak gol. Karena itu, ketika golnya seret, kelemahannya ini kemudian makin terekspose.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

Kontribusi menyerang Ronaldo telah memburuk, tetapi sejauh mana kemundurannya musim ini diilustrasikan oleh statistik, yang menunjukkan dia memiliki lebih sedikit tembakan, tembakan tepat sasaran, sundulan, dan aksi menyerang yang sukses per 90 selama musim ini.

Ronaldo memiliki rata-rata hanya 6,7 operan di sepertiga akhir per 90 menit selama musim ini dan itu tidak cukup baik untuk seorang striker. Alhasil, klaim Ronaldo bahwa ia diperlakukan tidak adil oleh Ten Hag terbantahkan oleh data statistik. 

Terkapar, Nkunku Absen di Qatar

Sebelum Nkunku, Prancis sudah kehilangan Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Presnel Kimpembe.

SELENGKAPNYA

Diplomasi 'Kopi-Susu' Ala Cina 

Munculnya sponsor Cina juga sejalan dengan impian Presiden Xi Jinping untuk mengubah Cina.

SELENGKAPNYA

Berbatov: Martinez dan Vidic Mirip

Martinez langsung menjadi tandem yang cocok untuk Raphael Varane.

SELENGKAPNYA