Pemanfaatan teknologi holografik | Instagram/ProtoHologram

Inovasi

Sensasi Baru Teknologi Holografik

Proto dapat membantu orang terhubung satu sama lain dan di seluruh dunia.

Teknologi selalu membawa berbagai hal baru ke dalam keseharian manusia. Tak terbatas pada transformasi digital, efisiensi usaha, atau strategi pemasaran digital berbasis data, teknologi juga bisa menghasilkan inovasi yang fun dan melahirkan tren gaya hidup terkini.

Pekan lalu, V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), yang berfokus pada solusi audio visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR. AR, Metaverse & Robotics), resmi menghadirkan Proto M. Proto M merupakan perangkat yang telah dipatenkan dan dibawa ke kawasan Asia Pasifik, khususnya Indonesia untuk pertama kalinya guna menciptakan pengalaman video volumetrik yang realistis dalam resolusi 4K.

photo
Senior Business Executive International Proto Gary Shoefield (kiri) dan CEO V2 Indonesia Rudi Hidayat (kanan) usai peluncuran Proto M Hologram di Jakarta, Selasa (8/11/2022). V2 Indonesia perusahan yang berfokus pada solusi audio visual dan keuggulan teknologi masa depan menghadirkan Proto M, perangkat komunikasi dan Media Holografik meja pertama di dunia dan menciptakan pengalaman video volumetrik yang realistis dalam resolusi 4K, yang dapat digunakan dalam kegiatan bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, ritel, dan telekomunikasi. Prayogi/Republika - (Republika/Prayogi)

Inovasi ini dapat digunakan dalam kegiatan bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, ritel dan telekomunikasi. Senior Business Executive International Proto Gary Shoefield mengungkapkan, Proto memiliki banyak investor selebriti, di antaranya Paris Hilton, Logan Paul, dan P Diddy yang menjadi investor besar di Proto.

Gary melanjutkan, P Diddy menjadi investor besar Proto sekitar tiga tahun lalu. “Diddy menelepon kami dan berkata saya ingin menjadi bagian dari ini,” ujar Shoefield di acara Proto M Hologram Launch & Pop Up Experience, di Jakarta.

Proto M yang merupakan perangkat komunikasi dan media holografik meja ini, hadir dalam tampilan desain yang lebih ringkas dan bodi lebih ramping yakni 21,5 inchi. Desain ini, membuatnya mudah disandingkan di atas perangkat meja kantor atau di ruang kerja di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Proto Hologram (@protohologram)

Meskipun begitu, Proto M tetap memiliki kemampuan memancarkan tampilan visual holografik 4K beresolusi tinggi, layar sentuh berkapasitas 16GB RAM, dan 1 TB ruang penyimpanan. Perangkat ini juga telah disematkan teknologi AI, 4K Return Feed, Smart Camera dan WiFi.

Dengan Proto M, tampilan rekan bicara Anda, akan tampil dalam bentuk visual holografik yang dapat dikoneksikan ke perangkat smartphone, layanan stream film atau disimpan ke dalam Proto Cloud. Pengguna platform Proto juga dapat memancarkan ke perangkat Proto dari mana saja dengan koneksi WiFi, baik menggunakan peralatan kamera pro atau ponsel pintar sederhana.

Sejak diperkenalkan ke pasar di 2021, Proto telah menjadi pionir sebagai perangkat hologram portabel pertama plug & play, berukuran manusia. “Kami bangga memperkenalkan teknologi hologram Proto M ke Indonesia untuk pertama kalinya dan memberikan manfaat bagi bisnis dan konsumen,” ujar Rudi Hidayat, Pendiri dan CEO V2 Indonesia.

photo
Tamu undangan mengamati produk Proto M Hologram saat peluncurannya di House of Future, Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (8/11/2022). Prayogi/Republika - (Republika/Prayogi)

Dengan Proto M, kata dia, kini kita bisa terhubung dari jaringan bersama di lebih dari 100 kota di seluruh dunia secara bersamaan. Lengkap dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, dan berinteraksi dengan tampilan visual yang lebih ‘nyata’”

Rudi menjelaskan, Proto M dapat digunakan di berbagai bidang seperti periklanan, komunikasi, pendidikan, dan lainnya. Para pemilik jenama juga dapat menggunakan Proto M sebagai sarana bagi mereka untuk mengadakan pameran produk dan aktivasi pop-up dengan menghadirkan konten yang lebih menarik dan kreatif.

Tampilan visual pada Proto M akan memungkinkan pengguna untuk melihat bahasa tubuh lawan bicara. Termasuk, melihat semua isyarat non-verbal dan merasa seperti sedang berbicara dengan orang itu meskipun mereka tidak ada di sana. “Bayangkan dengan teknologi hologram Proto, kita akan bisa berinteraksi dengan musisi atau aktor favorit Anda, atau bahkan politisi, di mana pun di dunia,” tambah Rudi.

Proyek pemanfaatan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Proto Hologram (@protohologram)

Penemu dan CEO Proto Inc David Nussbaum mengatakan V2 Indonesia telah melakukan beberapa proyek terinovatif yang pernah mereka lihat menggunakan hologram Proto. “Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana Proto M dengan ukuran yang lebih kecil, akan digunakan oleh para creator di Indonesia,” ungkap David.

Menurutnya, dengan negara yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, Proto dapat membantu orang terhubung satu sama lain dan di seluruh dunia. Guna memperkenalkan Proto M lebih dekat kepada khalayak, V2 Indonesia membuka Pop Up Store Proto M di Ground Floor Plaza Indonesia pada 8 November 2022.

Proto M rencananya juga akan dijual ke pasaran dengan kisaran harga di Rp 375 juta dan harga sewa di Rp 10 juta/hari. “Dengan kehadiran perdana dari Proto M ke kawasan Asia Pasifik terutama ke Indonesia, V2 Indonesia kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai perusahaan yang mampu menghadirkan teknologi audio visual yang tinggi,” ujar Rudi.

Ke depan, ia berharap para pelaku industri kreatif di Tanah Air dapat memanfaatkan teknologi hologram dari Proto untuk dapat menghasilkan berbagai konten audio visual yang semakin canggih, berkualitas, dan berdaya saing.

Sebelumnya V2 Indonesia telah sukses berkolaborasi dengan Perum Film Negara untuk meluncurkan studio ImXR hasil kolaborasi dengan Disguise. Disguise adalah perusahaan dari Inggris (UK) di garis depan industri kreatif dan teknologi yang membangun pengalaman visual imersif dan internasional spektakuler. 

 
Kami bangga memperkenalkan teknologi hologram Proto M ke Indonesia.
RUDI HIDAYAT, Pendiri dan CEO V2 Indonesia.
 
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Berbatov: Martinez dan Vidic Mirip

Martinez langsung menjadi tandem yang cocok untuk Raphael Varane.

SELENGKAPNYA

Klub Taruh Harapan Tinggi ke PT LIB  

Dalam RUPS LB PT LIB tersebut, Ferry Paulus terpilih menjadi direktur utama.

SELENGKAPNYA

Deklarasi G-20 Usung Perdamaian dan Kolaborasi

Pemulihan ekonomi global tidak akan tercapai tanpa adanya perdamaian.

SELENGKAPNYA