Sejumlah pemain rebana mengiringi pembacaan Risalah Maulid pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Muyassarin, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (19/10/2021). Seiring penurunan kasus COVID-19 di Ibu Kota, peringatan hari lahirnya Nabi Muham | ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Laporan Utama

Siapakah Shahib Simthud ad-Duror?

Kitab Simthu ad-Duror ditulis oleh Habib Ali bin Muhammad bin Husain al-Habsyi

OLEH UMAR MUKHTAR Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW memiliki keutamaan untuk disambut umat Islam. Hari tersebut dirayakan hingga dikenal dengan sebutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid biasa diisi dengan pembacaan kitab Simthu ad-Duror. Namun, tak banyak yang tahu siapa penulis kitab tersebut dan seperti apa perjalanan hidupnya. Kitab Simthu ad-Duror ditulis...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Maulid Nabi, dari Al-Burdah Hingga Barzanji

Dari segi kritik sastra puisi-puisinya memang berbobot dan mendapat tempat sebagai karya estetis, lembut dan memikat.

SELENGKAPNYA

Kapten Visser dan Baret Merah Kopassus

Kapten Visser justru lebih memilih baret merah daripada baret hijau. Padahal, pasukan komando Belanda menggunakan baret hijau.

SELENGKAPNYA

'Gacor'-nya Haaland

Haaland semakin menjadi-jadi setelah resmi bergabung dengan Manchester City.

SELENGKAPNYA