Sejumlah pelajar berkebutuhan khusus mengikuti pelatihan seni kriya di Balai Latihan Kesenian Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022). Pelatihan yang diadakan Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat ini diikuti oleh 30 peserta dengan tujuan memberikan bekal keterampilan | Prayogi/Republika.

Jakarta

Pelajar Berkebutuhan Khusus Menggapai Asa Lewat Seni Kriya

Anak berkebutuhan khusus sejatinya memiliki potensi yang perlu diasah dengan cara tidak biasa.

OLEH ALI MANSUR Setiap anak berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk tumbuh berkembang dan berpartisipasi, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. Anak dengan keterbatasan fisik, psikis, atau kemampuan otak yang berbeda, sejatinya memiliki potensi, meskipun untuk mengasahnya memerlukan cara yang tidak biasa.  Sebanyak 30 anak berkebutuhan khusus mengikuti pelatihan seni kriya yang digelar...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Jejak Lukman Mendidik Anak

Setidakanya, ada enam pesan yang bisa disimpulkan dari nasihat Lukman dalam mendidik anak.

SELENGKAPNYA

Kala Perang Jawa Bikin Bangkrut Belanda

Perang Jawa menjadi pelajaran penting bagi pemerintah kolonial Belanda untuk menghadapi pihak keraton dan rakyat Nusantara.

SELENGKAPNYA

Optimal Melayani dengan Komputasi Awan

Digitalisasi pelayanan publik di Indonesia perlu lebih ditingkatkan.

SELENGKAPNYA