Bobotoh atau suporter Persib Bandung melakukan aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). | REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

Sepak Bola

Maung Bandung Ingin Kecewakan Bali United

Ini akan jadi laga terakhir Budiman sebagai caretaker Persib.

BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan poin penuh kala menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (23/8) pukul 15.30 WIB. 

Target tersebut memang bukan tanpa alasan. Pertandingan nanti akan menjadi laga terakhir bagi caretaker Persib, Budiman Yunus, memimpin tim yang sudah ditanganinya dalam dua partai terakhir. 

Setelah itu Persib akan dilatih oleh juru taktik baru, Luis Milla. "Alhamdulillah, pemain kami untuk pertandingan besok (nanti sore—Red) sudah siap semua, tidak ada yang cedera dan semua pemain bertekad akan melanjutkan tren baik ini," kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (22/8). "Jadi, nanti kami akan lebih berjuang dan, insya Allah, akan meraih poin penuh," kata Budiman menambahkan

Budiman mengakui, kedua tim sama-sama memiliki tren positif. Pada laga masing-masing sebelumnya, Persib menang dari PSS, sedangkan Bali United menang dari Barito Putera. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

"Bali United adalah tim yang cukup bagus secara individu, kerja keras yang bagus, tapi untuk besok (sore nanti—Red) kita main di rumah sendiri jadi saya ingin (Stadion GBLA) jadi kuburan buat Bali United nanti," kata Budiman. 

Budiman pun memastikan sudah menganalisis calon lawannya. Dia pun berharap tim bisa mengikuti strateginya untuk meraih poin penuh besok. "Saya sudah menganalisis permainan Bali United dan punya strategi bagaimana untuk memenangkan pertandingan," kata Budiman.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra membawa 23 pemain untuk tampil di laga ini. Dia pun mengusung raihan misi poin penuh untuk melawan Persib mengingat pemain yang dibawa sudah siap untuk bertanding. 

"Kami punya persiapan beberapa hari untuk pemulihan, kita lihat kondisi pemain termasuk dengan cedera pemain," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/8). 

Di atas kertas, sang juara Liga 1 musim lalu itu memang lebih unggul dari Persib. Bali United belum terkalahkan, baik di kandang sendiri maupun di kandang Persib, sejak 2017. 

Namun, pelatih sang asal Brasil pantang meremehkan Persib. Menurut dia, tim lawan saat ini tengah memiliki tren positif setelah menang di kandang PSS Sleman. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bali United FC (@baliunitedfc)

"Pertandingan terakhir memang kita bisa menang lawan Barito Putera, kita juga lihat Persib bisa menang di luar lawan PSS Sleman. Saya pikir besok jadi pertandingan bagus, buat menghibur penonton di rumah dan kita harus kerja keras dan ambil tiga poin," kata Teco. 

Dari pemain yang dibawa, Teco meninggalkan Willian Pacheco karena akumulasi kartu kuning. Maka dari itu, Teco meminta tim untuk menjaga fokus di pertandingan ini nanti. 

"Kita bisa menang di luar, setelah kita kalah di kandang (lawan Arema), kita bisa dapat kemenangan lagi dalam tim. Kini kita punya 23 pemain dan semua sudah siap main," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini. 

Artinya, Teco akan memercayakan kembali kekosongan di lini belakang kepada Jajang Mulyana. Jajang disebut sudah matang sehingga tim siap untuk melanjutkan tren positif yang dimiliki oleh tim. "Yang penting, kita disiplin, menjalankan instruksi dari pelatih. Insya Allah, kita bisa menghalau serangan dari David Da Silva dan lainnya," kata Teco. 

Evaluasi Jalur Mandiri  

KPK meminta Kemendikbudristek menyusun juknis penerimaan mahasiswa jalur mandiri.

SELENGKAPNYA

Uni Eropa Menentang Usul Larangan Visa Bagi Warga Rusia

Sebelumnya Presiden Ukraina menyerukan Eropa melarang kedatangan warga Rusia.

SELENGKAPNYA

Shireen Abu Akleh, Simbolisme di Jalan Ramallah

Nama Shireen digunakan oleh beberapa keluarga untuk menamai anak-anak mereka.

SELENGKAPNYA