Matthijs de Ligt | EPA-EFE/GABRIELE MENIS

Olahraga

De Ligt di Ambang Perpisahan dengan Juventus

De Ligt dikabarkan akan menerima gaji 10 hingga 12 juta euro per musim di Bayern.

TURIN -- Momen perpisahan antara Juventus dan Matthijs de Ligt bakal terjadi dalam waktu dekat. Ini bukan sekadar rumor belaka. Setelah sempat berlarut-larut, Juventus dikabarkan menyetujui proposal penawaran yang disodorkan Bayern Muenchen. 

FC Bayern akan mengeluarkan maksimal dana 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) demi mendapatkan tanda tangan De Ligt. Perinciannya, 70 juta euro biaya transfer dan 10 juta euro sisanya merupakan tambahan. "Menurut Goal, kedua klub telah mencapai kesepakatan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (18/7).

Tahapan berikutnya, baik Juventus maupun Muenchen akan menyelesaikan proses administrasi, kemudian sang bek bisa terbang ke Jerman. Seperti biasa, ia harus melalui sesi tes medis terlebih dahulu.

Jika berjalan lancar, De Ligt langsung menandatangani kontrak bersama Die Roten. Ia bakal bermarkas di Allianz Arena sampai lima tahun ke depan hingga Juni 2027.

"Memang benar, kami telah berdiskusi. De Ligt pemain yang sangat menarik," kata Direktur Eksekutif Bayern Muenchen Olivier Kahn kepada Bild, akhir pekan lalu.

 

Juara bertahan Bundesliga benar-benar menginginkan palang pintu tim nasional Belanda itu. Sebab, Die Bayern baru saja kehilangan Niklas Suele dan Omar Richards.

Jelas, klub tersebut butuh bek tengah tambahan. Penampilan Dayot Upamecano serta Benjamin Pavard belum sesuai ekspektasi untuk bersaing di kompetisi Eropa. Ditambah lagi, Lucas Hernandez sering mengalami cedera. Itulah alasan Muenchen gencar memburu De Ligt. Die Roten unggul atas Chelsea FC yang juga sempat mengejar eks Ajax Amsterdam tersebut.

De Ligt dikabarkan akan menerima gaji 10 hingga 12 juta euro per musim di Bayern. Petualangan baru menantinya. 

Bukan rahasia lagi jika ia memiliki hasrat untuk memenangkan Liga Champions. Ia belum bisa meraih trofi si Kuping Lebar di Bianconeri. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Hitam Putih selalu tersingkir di babak 16 besar. Ia kini akan merajut asa menjadi raja Benua Biru bersama FC Hollywood.

Selanjutnya, bagaimana komposisi lini belakang Juventus nantinya? Sepeninggal De Ligt, Juve masih memiliki Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, serta Federico Gatti di sektor bek tengah. Pemain seperti Danilo da Silva juga bisa ditempatkan di area palang pintu. Posisi asli Danilo yakni sebagai fullback.

Keadaan demikian jelas belum cukup bagi si Nyonya Tua untuk mengarungi musim depan. Mereka tetap membutuhkan pemain anyar. Seseorang yang bukan hanya menjadi pengganti De Ligt, tapi juga suksesor untuk Giorgio Chiellini.

Belakangan, tiga sosok dikaitkan dengan Juventus. Ada bek tengah Villarreal Pau Torres, Gabriel Magalhaes (Arsenal), serta Gleison Bremer (Torino FC).

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Kepingan Pelengkap Skuad Chelsea

Hengkangnya Rudiger dan Christensen pun terasa begitu menyakitkan.

SELENGKAPNYA

Misi Sejarah Timnas Basket Indonesia

Cina akan mendapatkan tekanan pendukung Indonesia yang akan memenuhi Istora Senayan.

SELENGKAPNYA

Indonesia Dominasi Singapore Open 2022

Ini menjadi gelar ketiga dari final kelima yang dicapai Apriyani/Fadia setelah dipasangkan pada awal 2022.

SELENGKAPNYA