Rafael Nadal | AP/Alberto Pezzali

Olahraga

06 Jul 2022, 05:20 WIB

Nadal Siap Jalani Duel Sulit

Ini pertama kalinya Fritz berada di perempat final Grand Slam.

LONDON -- Rafael Nadal berada di fase perempat final turnamen tenis Wimbledon 2022. Pada tahapan tersebut, pria Spanyol ini akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz, di All England Club, London, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Nadal berada di peringkat keempat dunia. Ia merupakan unggulan kedua pada ajang ini. Calon lawannya berstatus unggulan ke-11.

Namun, secara head to head, kedua kubu imbang 1-1. Bahkan, pada pertemuan terakhir, Fritz menjadi pemenang. Tepatnya di final Indian Wells, empat bulan lalu.

"Dia bermain bagus. Dia memiliki tahun yang luar biasa, memenangkan gelar Masters 1000 pertamanya. Ini akan menjadi pertandingan sulit," kata Nadal dikutip dari tennisworldusa.org, Selasa (5/7).

Sosok 36 tahun ini merupakan raja Grand Slam. Ia sudah mengoleksi 22 gelar turnamen tersebut. Tapi, khusus di Wimbledon, ia terlihat kesulitan. Nadal baru dua kali menjadi jawara di sana. Terakhir ia finis di singgasana All England Club pada 2010 lalu. Sekitar 12 tahun silam.

Namun, pada 2022, ia berada dalam tren positif. Ia sudah menjuarai Australia Open dan French Open tahun ini. Dalam pertempuran di Roland Garros, ia bermain dengan suntikan penghilang rasa sakit.

Nadal mengonfirmasi partisipasinya di Wimbledon setelah menjalani perawatan frekuensi radio guna meredakan sakit di kakinya. Luar biasa ketika ia melaju hingga ke babak delapan besar. Jelas, petenis kelahiran Mallorca itu tak ingin berhenti.

Begitu juga dengan Fritz. Jagoan Negeri Paman Sam menyingkirkan Jason Kubler tiga set langsung 6-3, 6-1, dan 6-4 pada babak 16 besar. Itu menunjukkan performa apik atlet 24 tahun tersebut.

Ini pertama kalinya Fritz berada di perempat final Grand Slam. Sebelumnya, ia menembus babak 16 besar Australia Terbuka. Ia juga memiliki bekal mentereng sebagai kampiun BNP Paribas Open 2022.

"Luar biasa, saya berada di perempat final pertama (Grand Slam). Itu menunjukkan semua kerja keras yang saya lakukan membuahkan hasil," ujar Fritz, dikutip dari tennisworldusa.

Frtiz mengaku telah menemukan ritme terbaiknya sejak akhir tahun lalu. Ia hanya perlu mempertahankan level tersebut. Tentu, dengan kerja kerja dan mentalitas yang tepat di arena.

Mampukah Fritz kembali menjungkalkan Nadal? Menarik disaksikan pertempuran keduanya di All England Club. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Cristian Garin atau Nick Kyrgios.


Adab Menyikapi Perbedaan Pendapat

Peta konsep penentuan awal Dzulhijah dalam fikih bisa dijelaskan dalam poin-poin berikut.

SELENGKAPNYA

Djokovic Tetap Hormati Setiap Lawan

Novak Djokovic terus menancapkan tajinya di turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2022.

SELENGKAPNYA

Nasib Manchester United dan Ego Ronaldo

Ronaldo disebut-sebut berharap bisa meninggalkan Manchester United pada jendela transfer musim panas kali ini.

SELENGKAPNYA
×