Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) bereaksi setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Real Madrid pada 26 April 2022. | EPA-EFE/PETER POWELL

Olahraga

11 May 2022, 10:02 WIB

Hadapi Wolves, Manchester City Dibayangi Cedera Pemain

Mungkin Manager Manchester City Pep Guardiola hanya akan punya tiga bek bugar untuk perjalanan ke Wolves.

MANCHESTER — Manchester City bakal menjalani tiga laga krusial menjelang akhir musim 2021/22 di Liga Primer Inggris. Tiga laga ini akan diawali dengan bertandang ke Molineux melawan Wolves, Kamis (12/5) dini hari. Tiga poin wajib dipetik the Citizens jika tidak ingin keunggulan mereka di puncak klasemen dikejar oleh Liverpool.

Namun, skuad asuhan Pep Guardiola itu mendapatkan pukulan telak pada sisa pertandingan Liga Inggris ini. Guardiola mengonfirmasi kalau Ruben Dias, John Stones, dan Kyle Walke akan absen dalam tiga laga terakhir musim ini. Padahal, Dias sudah absen selama tujuh pekan di awal musim ini karena cedera hamstring. Tapi, ia dipaksa absen lagi karena cedera yang berbeda saat menghadapi Newcastle, akhir pekan lalu.

Dias menyusul Stones dan Walker dalam daftar pemain bertahan yang mengalami cedera. Stones cedera pada leg pertama melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Sementara, Walker harus ditarik keluar saat bermain di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

"Ruben, Kyle, dan John akan absen sampai akhir musim. Pramusim selanjutnya mungkin akan siap," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi City, Selasa (10/5).

Dengan Nathan Ake yang mengalami cedera juga, mungkin Guardiola hanya akan punya tiga bek bugar untuk perjalanan ke Wolves. Ake diturunkan sebagai pemain pengganti melawan Newcastle. Tapi, Guardiola mengakui dia mengalami cedera engkel dan diragukan bisa tampil di Molineux. Ake memang sudah mengalami cedera saat melawan Leeds dan tidak nyaman saat diturunkan sebagai pemain pengganti.

Guardiola mengatakan, ia masih punya Joao Cancelo, Zinchenko, dan Aymeric Laporte. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan pemain muda, seperti CJ Egan-Riley atau Luke Mbete. Karena itu, Guardiola tidak terlalu khawatir dengan situasi lini belakang yang bolong dalam pertandingan melawan Wolves.

''Kami tiba dengan masalah. Dalam situasi ini, itu bukan masalah. Jika Rodri harus bermain di posisi (bertahan) itu, tidak masalah, atau jika kami harus memainkan pemain dari akademi. Kami punya 13 pemain untuk pertandingan ini. Tidak lebih dari itu, termasuk akademi,'' ujar Guardiola.

Namun, bukan hanya City yang punya masalah cedera. Wolves juga memiliki sejumlah pemain inti yang bakal absen. Maximilian Kilman masih harus menjalani pemulihan cedera ligamen dan baru akan kembali musim depan.

Nelson Semedo dan Daniel Podence juga belum bisa diturunkan dalam pertandingan ini. Sementara itu, Connor Ronan diragukan bisa bugar tepat waktu saat menjamu City dan diprediksi baru pulih musim depan.

Wolves juga sedang dalam kepercayan tinggi setelah menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat Wolves menjaga harapan untuk bisa tampil di Liga Europa. Sebab, Wolves hanya berjarak lima poin dari West Ham di peringkat ke-7 dan delapan poin dari Manchester United dengan tiga pertandingan sisa. Tapi, jika MU menang dalam pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, harapan mereka hanya tinggal menyalip West Ham.

"Kami akan bekerja keras sampai akhir musim. Kami punya tiga pertandingan lagi, tiga laga sulit. Tapi, kami akan bekerja keras seperti yang biasa kami lakukan dan mendapatkan poin dari semua pertandingan," ujar pemain Wolves, Pedro Neto, menegaskan dikutip dari laman resmi klub.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester City (mancity)


Waspadai Inflasi

BI dinilai tidak perlu terburu-buru menaikkan suku bunga.

SELENGKAPNYA

Persiapan Layanan Jamaah Haji Dikebut

Pemerintah berupaya untuk fokus menekan angka kematian jamaah haji tahun ini.

SELENGKAPNYA

Kembali Berkuasanya Dinasti Marcos

Organisasi hak asasi manusia Karapatan meminta rakyat Filipina menolak pemerintahan Marcos Jr.

SELENGKAPNYA
×