Peletakan batu pertama pembangunan pesantren Alquran dan Enterpreneur di Sukoharjo Jawa Tengah | Erdy Nasrul/Republika

Khazanah

Laznas Yakesma Bangun Pesantren Al-Qur’an & Entrepreneur

Pesantren Alquran dan entrepreneur akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

 

JAWA TENGAH - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dibangunnya Pondok Pesantren Al-Qur’an dan Entrepreneur Abdul Somad yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (21/04). Aktivitas peletakan itu sendiri dilakukan diatas lahan wakaf seluas 301m².

Aktivitas tersebut dihadiri oleh Ustaz Oke Setiadi, Hamid Nur Yasin, MM selaku Anggota DPR RI Komisi IV, Laznas Yakesma dan Pawons Foundation.

Hamid Noor Yasin sangat mengapresiasi adanya program pesantren alquran dan enterpreuner di wilayah Sukoharjo. Pasalnya keberadaan pesantren yang sekaligus mengedepankan jiwa wirausaha masih jarang ditemui di wilayah Jawa Tengah. Ia pun berharap pesantren ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Tengah di masa mendatang. 

Romdlon Hidayat selaku perwakilan dari Laznas Yakesma menyatakan pembangunan pesantren Alquran dan entrepreneur akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat setempat. Termasuk akan bermanfaat secara ekonomis bagi wilayah setempat.

 "Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan, kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan membantu memperbaiki kondisi masyarakat kita," ujar Romdlon dalam keterangan tertulisnya.

Laznas Yakesma pun berharap kerjasama yang baik ini dapat berjalan dengan lancar. Dimana berbagai pihak yang terlibat didalamnya juga akan saling bahu-membahu mengerahkan segala potensi agar pembangunan Pondok Pesantren Alquran dapat segera terealisasi.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat