Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura David Rumakiek (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022). | ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Olahraga

15 Mar 2022, 15:10 WIB

Bali United Mengincar Poin Krusial

Bali United saat ini memimpin puncak klasemen dengan nilai 66 poin, sama dengan Persib Bandung di urutan kedua.

DENPASAR — Bali United mengincar kemenangan ketika menghadapi Arema FC dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3). Tersisa tiga pertandingan musim ini membuat tiga poin sangat krusial bagi Serdadu Tridatu.

Bali United saat ini memimpin puncak klasemen dengan nilai 66 poin, sama dengan Persib Bandung di urutan kedua. Bali United tak ingin menyia-nyiakan posisi puncak lepas dari genggaman. Jika mereka berhasil mengalahkan Singo Edan maka mereka akan unggul tiga angka dari Persib yang menang 3-2 atas Madura United pada pertandingan pekan ke-31 kemarin.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengeklaim persiapan timnya menghadapi Arema FC sudah berjalan dengan bagus. Ia menjelaskan, selama persiapan tiga hari terakhir telah diprioritaskan untuk melatih konsentrasi para pemain. Di samping itu, kata dia, taktik juga telah dimatangkan.

Seperti diketahui, Arema mempunyai penyerang tajam Carlos Fortes sehingga sangat membahayakan bagi gawang Bali United. Teco, begitu panggilan akrab Stefano Cugurra, mengakui kehebatan pemain asal Portugal tersebut. Ia menyebut Fortes adalah pemain paling berbahaya.

“Kita harus matikan dia. Dia punya kualitas, kita harus konsentrasi,” ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga, Senin (14/3).

Kendati demikian, Teco menegaskan, seluruh pemain Arema berbahaya. Karena itu, Teco telah menyiapkan taktik bagaimana mematikan serangan Arema. Ia mengeklaim anak asuhnya telah memahami tanggung jawabnya masing-masing ketika bertahan.

Ia menekankan, Bali United tak hanya melihat kualitas masing-masing individu pemain Arema, tetapi permainan tim mereka. Teco mendorong timnya untuk menjaga fokus bermain secara tim.

Striker Bali United Ilija Spasojevic menambahkan, timnya tak banyak waktu persiapan menjelang melawan raksasa sepakbola Indonesia tersebut. Ia dan rekan-rekannya lebih banyak melakukan pemulihan. Menurut dia, Arema banyak dihuni pemain berkualitas sehingga tim membutuhkan kebugaran 100 persen untuk menghadapinya. 

“Untuk pertandingan, pasti sangat seru. Kita fokus recovery bisa melewati laga besok. Semoga rekan-rekan siap besok,” kata Spaso.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi Bali United. Ia menargetkan Singo Edan meraih tiga poin dan akan berusaha sekuat tenaga meraih ambisi tersebut. Oleh karena itu, Almeida menjelaskan, timnya mempersiapkan diri agar bisa berkonsentrasi selama pertandingan.

Striker Arema FC Dedik Setiawan mengeklaim timnya siap menghadapi Bali United. Apalagi, Arema sudah tak lagi terbebani dengan target gelar juara musim ini. Tim asal Jawa Timur itu duduk di posisi kelima dengan nilai 58 poin. “Pemain tak usah bermain dengan beban, main lepas untuk mendapatkan tiga poin,” kata Dedik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bali United FC (baliunitedfc)


×